oleh

DPD PKS Kota Makassar Gelar Rakorda dan Melantik 15 Ketua DPC Serta 132 DPRa

-News, Politik-165 views

TEROBOSNUSANTARA.COM,Makassar-Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  menggelar Rapat kordinasi daerah (Rakorda) Minggu (20/3/2022) ,Hotel Grand Asia,Jalan Boulevard Makassar.

Rakorda kali ini mengusung tema Transformasi dan Kolaborasi untuk Makassar Maju, dan dirangkaikan dengan pelantikan struktur Partai mulai dari DPC Kecamatan hingga DPRa Kelurahan.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah(DPW) PKS Anwar Faruq mengatakan saat mengadakan konferensi pers, Rakorda hari ini merupakan agenda turunan dari Dewan Perwakilan Pusat (DPP) yang kami laksanakan secara kontinue setiap tahun.

Selain itu kami juga telah melantik Dewan Pengurus Ranting (DPRa) sebanyak 132 kelurahan dan 15 Dewan pengurus Cabang (DPC) ditingkat kecamatan.

Rakerda hari ini juga untuk menindak lanjuti Rakerwii(rapat kerja wilayah yang mana masih ada program-program inisiatif yang harus dijalankan di daerah selain  persiapan Pemilu 2024,” ungkapnya.

“PKS Makassar sejauh ini telah merampungkan struktur partai. Dengan melantik 15 Ketua DPC dan 132 Dewan Pimpinan Tingkat Ranting (DPRa). Sedangkan jumlah bacaleg sampai saat ini sudah mencapai 62 orang yang tersebar di lima daerah pemilihan di Kota Makassar.

Ketua DPW PKS Sulsel, Amri Arsyid berharap setelah perampungan struktur partai, semua pengurus mulai DPD, DPC, DPRa untuk segera turun ke masyarakat.

“Makanya saya berharap seluruh pengurus DPD, DPC, dan DPRa untuk mulai turun ke masyarakat untuk mencapai target apa yang telah direncanakan,” terang Amri.

Dari hasil survei terakhir pada lembaga independen Desember 2021, elektabilitas PKS di Sulsel sudah berada di angka 11,5 persen.Jadi kalau Makassar bisa capai 10 persen elektabilitas, dan 80 persen popularitas, maka target untuk mencapai kemenangan Insya Allah akan terwujud.

“Total bakal calon legislatif yang terdaftar mencapai 900 orang di 24 daerah. Sejak kami membuka pencalegkan dini pada februari lalu, sehingga target kami 10 kursi di DPRD Makassar pada Pemilu 2024 yang sebelumnya hanya meraih 5 kursi di pemilu 2019 lalu.”

Ia juga meminta para Legislator Makassar dari Fraksi PKS untuk terus mengawal pemerintahan, menjadi mitra kritis dan solutif. Meskipun, PKS bukan Partai pengusung Walikota di Pilkada 2020 lalu.

Pada Rakorda kali ini turut dihadiri Walikota Makassar Danny Ramdhan Pomanto dan dalam sambutannya DP sapaan akrabnya mengajak agar semua masyarakat dapat memperkuat dan menjaga agama masing-masing.DP meminta agar  masing-masing ummat beragama bisa menjaga ajarannya dan mengamalkan pada kehidupan sehari-hari sehingga akan mengurangi yang namanya perang kelompok, perseteruan ataupun kejahatan lainnya yang bisa merusak kehidupan bersosial.

Ia juga memaparkan memiliki program bernama kekuatan ummat untuk menjaga situasi dan kondisi di Makassar.

“Situasi sekarang adalah kondisi dimana percepatan informasi begitu cepat,teknologi yang begitu canggih,sehingga jika kita tidak mampu untuk beradaptasi maka kita akan tertinggal”,ungkap Danny.

Di hadapan peserta Rakerda, Wali Kota Makassar ini juga membocorkan misinya untuk membawa Makassar menuju Kota Metaverse.

Danny Pomanto berharap PKS bisa berkolaborasi dengan pemerintah kota untuk membangun kota makassar lebih baik.

(Lisa/Kimi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed