Pendistribusian Logistik Terakhir Oleh Pihak KPU Kabupaten Buru.

Terobosnusantara. com – Namlea, Pendistribusian logistik terakir oleh pihak KPU Kabupaten Buru sekaligus pemusnahan surat suara yang rusak dan kelebihan percetakan surat suara di saksikan oleh Pj. Bupati Buru Dr. Djalaludin Salampessy, ketua KPU Kabupaten Buru, Munir Soamole perkopimda, kapolres Pulau Buru, dandim 1506/Namlea Kejari Buru ketua Bawaslu serta pihak KPU Kabupaten Buru.

13/2 2024.

Ketua KPU Kabupaten Buru Munir Soamolle, mengatakan bawah hasil sortir, ada 1893 lembar dengan rincian sebagai berikut:

592 lembar dari DPR RI.

185 lembar surat suara Presiden/Wakil Presiden 465 lembar dari Provinsi.468 lembar DPRD kabupaten/kota.183 lembar DPRD RI.

Di tambahkan, bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut di saksikan oleh seluruh pihak terkait.

Hari ini merupakan hari terakhir pendistribusian logistik di 82 desa.

Pendistribusiannya ke 420 TPS. Lanjutnya, bahwa pada hari H -3, telah dilakukan pendistribusian di 4 kecamatan. Yakni kecamatan Lilsela, Air buaya, Batabual dan Lologuba.

Sementara pada H-2, di kecamatan Waplau, Kecamatan Teluk Kayeli, Kecamatan Waeapo, dan Kecamatan Waelata.

Dan H -3 ini merupakan hari terakhir, di kecamatan Liliali dan kecanaran Namlea.

Sementara itu, dari keterangan yang di himpun, media ini, sesuai keterangan Kapolres Pulau Buru bahwa, proses pengamanan pemilu tahun 2024, pihak polres menurunkan personil dari polres,dari Polsek,di dukung dengan personil Brimob, dan dari BKO Polda, serta steckholder lainnya yakni dari TNI, dan pengamanan lainnya.Di tambahkan pula, bahwa dari polres itu diterjunkan sebanyak 288 personil. Di tamba 188 personil itu adalah anggota Polres dan Polsek jajaran.

Sedangkan 100 yang pam TPS dari BKO Polda Maluku. Kemudian ada tim tindak dari kompi Brimob Namlea. Sedangkan di siagakan di Polres 146 personil. Harapan Kapolres, kiranya mulai dari proses pelihan, penghitungan suara, mau di TPS, Kecamatan sampai di kabupaten bisa berjalan lancar aman sesuai aturan yang berlaku. “Tutupnya.

 

Reporter ferdi(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *