NEWS  

Seleksi Caba PK TNI AD TA 2023, Pangdam Inginkan Hasil Seleksi Panda Kodam XIV/Hsn Berkualitas dan Dapat Dipertanggungjawabkan

Makassar – TEROBOSNUSANTARA.COM-Menginginkan hasil seleksi yang berkualitas, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han)., memimpin langsung Sidang Parade pemilihan calon Bintara PK TNI AD sumber keagamaan, keahlian, atlet pria/wanita dan reguler wanita Tahun 2023 tingkat Panda Kodam XIV/Hasanuddin, di Balai Prajurit Hasanuddin (BPH), Makodam Kota Makassar. Kamis (27/07/2023).

Sebanyak 148 calon peserta mengikuti Sidang Parade ini, diantaranya Bintara PK reguler wanita 38 calon dan keahlian pria 30 calon, keagamaan pria 60 calon, atlet pria 19 calon dan atlet wanita 1 calon. Apabila nantinya para calon Bintara ini lulus Pantukhir di tingkat daerah (Panda), maka selanjutnya akan mengikuti seleksi tingkat pusat.

Sebelum mengikuti sidang Pantukhir, para calon Bintara pria/wanita ini mengikuti serangkaian kegiatan seleksi yang telah diselenggarakan oleh Panda Kodam XIV/Hasanuddin diantaranya meliputi pemeriksaan administrasi, kesehatan, kesamaptaan jasmani, mental ideologi dan psikologi.

Dalam sambutannya, Pangdam selaku Ketua Panitia Panda Kodam XIV/Hasanuddin mengatakan pemilihan calon Bintara sumber reguler wanita dan khusus (keagamaan pria, keahlian pria dan atlet pria/wanita) seperti ini, harus selalu dilakukan secara selektif, obyektif dan transparan berdasarkan kepentingan organisasi yang bertujuan untuk menghasilkan calon yang berkualitas.

“Kepada seluruh pejabat yang terlibat dalam kegiatan ini, saya perintahkan agar benar-benar memegang teguh aturan yang berisi tentang ketentuan-ketentuan yang berlaku dalam menentukan calon, sehingga calon Bintara yang akan diikutsertakan pada seleksi tahapan berikutnya dapat dipertanggungjawabkan”, tegas Pangdam dihadapan para panitia seleksi.

Untuk diketahui, Sidang Parade dalam lingkungan TNI merupakan salah satu proses dari serangkaian tahapan seleksi yang harus dilalui oleh para calon prajurit yang akan mengabdikan dirinya kepada Bangsa dan Negara melalui TNI.(HMS/RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *