NEWS  

Pada Forum FGD, Asintel Kasdam XIV/Hsn Wakili Pangdam, Mengajak Para Tokoh Sulsel Berkomitmen Selesaikan Masalah Yang Terjadi

Makassar – TEROBOSNUSANTARA.COM-Mewakili Pangdam, Asisten Intelijen (Asintel) Kasdam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Enjang, S.I.P., menghadiri Rapat Koordinasi Gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Sulawesi Selatan, bertempat di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Kota Makassar. Rabu (26/07/2023).

Rakor ini dikemas dengan acara Focus Group Discussion (FGD) Kamtibmas, dihadiri oleh para unsur Forkopimda Prov. Sulsel, TNI Polri, serta para Rektor perguruan tinggi yang berada di wilayah Makassar.

Pada kesempatan ini, Kolonel Enjang yang mewakili Pangdam menyampaikan kondisi perkelahian di wilayah Sulsel sesuai data yang dimilikinya. Ia menyimpulkan bahwa kasus perkelahian antar kelompok dan unjuk rasa yang terjadi di wilayah Sulsel dapat dikatakan relatif tinggi.

Dengan hal tersebut, menurutnya dengan adanya FGD ini merupakan langkah yang tepat untuk mengminimalisir adanya kegiatan-kegiatan yang dapat menganggu Kamtibmas masyarakat, baik mengenai unjuk rasa yang berujung anarkis ataupun perkelahian antar kelompok.

Ia juga menyampaikan bahwa kejadian gangguan Kamtibmas yang dilakukan oleh oknum tertentu, disebabkan oleh beberapa fakor, sehingga pihaknya mengajak kepada semua pihak untuk melakukan langkah-langkah pencegahan.

Menurutnya, Kodam XIV/Hasanuddin saat ini sudah memiliki beberapa langkah guna menciptakan keamanan dan ketertiban bagi masyarakat Sulsel, baik cegah dini maupun deteksi dini.

Di kesempatan ini pula, bahwa Kodam dalam hal ini Pangdam XIV/Hasanuddin mengajak para tokoh-tokoh yang ada di Sulsel untuk berkomitmen dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi, seperti melalui jalur Komunikasi Sosial (Komsos) baik itu melalui media, banner, sosialisasi dan sebagainya.(HMS/RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *