NEWS  

Sengaja Gunakan Setelan Baju Batik Bercorak Wayang Krisna, Pangdam XIV/Hsn Berharap Pemuda Pancasila Mampu Mengikuti Filosofi Krisna

Makassar.TEROBOSNUSANTARA.COM – Dengan mengenakan setelan baju batik bercorak wayang Krisna, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han)., menghadiri Pelantikan dan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan Periode 2022-2027, di Anjungan City Of Makassar. Sabtu (15/07/2023).

Kedatangan orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini disambut dengan meriah dan penuh kekeluargaan. Pada kesempatan ini Mayjen Totok pun memberikan sambutan dihadapan ratusan kader-kader Pemuda Pancasila Sulsel.

Di awal sambutannya Mayjen Totok mengucapkan selamat atas pelantikan MPW PP Se-Sulsel periode 2022-2027. Ia pun berharap organisasi PP ini ke depan dapat lebih profesional, lebih adaptif serta bersama-sama berjuang bersama dalam menjaga NKRI sesuai dengan semboyan “Sekali Layar Terkembang, Surut Kita Berpantang”.

Selain itu, Jenderal bintang dua ini membeberkan, bahwa dirinya sengaja memesan baju yang dipakainya khusus untuk acara tersebut, dengan harapan Pemuda Pancasila mampu mengikuti filosofi Krisna.

“Saya sengaja menggunakan baju batik bergambarkan wayang Krisna, Krisna ini filosofinya penjaga perdamaian, penjaga keadilan dan penjaga kesejahteraan, harapan saya Pemuda Pancasila seperti krisna ini”, Jelasnya.

Diketahui, Tokoh Krisna/Kresna merupakan salah satu tokoh dalam karya sastra Jawa, Ia pun dikenal sebagai tokoh penjaga dan pemelihara alam semesta dan telah dikenal oleh sebagian besar masyarakat Indonesia, terutama masyarakat Jawa.(HMS/RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *