NEWS  

Debit Air Naik, Personil Polsek Dua Pitue Sidrap Gerak Cepat Pantau Lokasinya

TEROBOSNUSANTARA.COM-SIDRAP – Debit air naik akibat curah hujan meningkat tiga hari terakhir, Kepolisian Sektor Dua Pitue dan Polsubsektor Pitu Riawa Polres Polres Sidrap Polda Sulsel langsung bergerak cepat turun ke lokasi-lokasi yang terjadi kenaikan debit air. Selasa (04/07/23).

Hasil pemantauan personil dari beberapa titik yang mengalami kenaikan debit air yaitu Desa Sumpang Mango air diperkirakan mencapai ketinggian 25 cm di pemukiman warga, area persawahan di kelurahan salomallori dan sekitarnya tergenang air dengan debet air diperkirakan 20 cm dan sungai tanru tedong air mencapai ketinggian kurang lebih 4 Meter.

Hingga saat ini belum ada warga masyarakat yang mengungsi, pihak kepolisian jajaran Polres Sidrap khususnya Polsek Dua Pitue dan Polsubsektor Pitu Riawa akan terus standby dan melakukan pemantauan terhadap kenaikan debit air yang ada di wilayahnya.

Dalam himbauannya Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K melalui Kapolsek Dua Pitue IPTU Bachri menyampaikan, agar masyarakat tetap waspada dan selalu mengantisipasi karena kemungkinan masih adanya kenaikan debit air akibat curah hujan masih meningkat.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Kec. Dua Pitue dan Pitu Riawa agar tetap waspada karena tidak menutup kemungkinan debit air akan terus meningkat, ingatkan anak-anak agar tidak bermain di sekitar lokasi bantaran sungai sebagai upaya mencegah hal-hal yang tidak di inginkan. ” Tutupnya.(HMS/RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *