NEWS  

Kapolres Sidrap Pimpin Upacara Ziarah di Taman Makam Pahlawan Mario Sekaligus Tabur Bunga

TEROBOSNUSANTARA.COM-SIDRAP – Dalam rangka untuk memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke – 77, Polres Sidrap Polda Sulsel melaksanakan Upacara Ziarah di Taman Makam Pahlawan Mario, Kecamatan Kulo, Kabupaten Sidrap. Senin pagi (26/06/2023)

Kegiatan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga tersebut di pimpin langsung oleh Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah,S.I.K dan di ikuti oleh Ketua Bhayangkari Cabang Sidrap Ny. Siska Erwin Syah, Para Pejabat Utama, Personel Polres Sidrap dan Pengurus Bhayangkari Cabang Sidrap.

AKBP Erwin Syah, SIK mengungkapkan bahwa, Upacara Ziarah ke Makam Pahlawan dan Tabur Bunga yang digelar secara sederhana ini adalah salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-77 tahun 2023.

“Dengan diadakannya ziarah dan tabur bunga ini diharapkan dapat membuat para personel Polres Sidrap mampu meneladani dan mencontoh semangat dari pahlawan dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat,” Ujar Kapolres Sidrap.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan bahwa, Upacara ini dilakukan juga dalam rangka untuk mengenang jasa dan mendoakan arwah para pahlawan sekaligus sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan.

“Upacara ziarah di taman makam pahlawan ini juga untuk mendoakan arwah para pahlawan dan leluhur, sekaligus untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah mendahului kita”, Ucap Kapolres.

Usai peletakan karangan bunga di tugu prasasti Taman Makam Pahlawan oleh Kapolres Sidrap dan Ketua Bhayangkari dilanjutkan dengan pembacaan doa dan diakhiri dengan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Mario.(HMS/RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *