NEWS  

IWO Enrekang Sukses Gelar Rapat Kerja Daerah I

TEROBOSNUSANTARA.COM-JAKARTA β€” Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Kabupaten Enrekang sukses mengadakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang pertama di Aula Hotel Ibis Harmoni Jakarta pusat. Rakerda yang diselenggarakan pada tanggal 23 Juni 2023 kemarin ini dihadiri oleh puluhan pengurus IWO Kabupaten Enrekang, termasuk wartawan online terkemuka di daerah tersebut.

Rakerda merupakan amanah organisasi untuk membahas berbagai isu terkait program kerja, perkembangan jurnalistik online dan peran wartawan dalam menyajikan informasi yang akurat serta bertanggung jawab kepada masyarakat.

Rakerda kali ini selain amanah AD/ART dan PO juga bertujuan untuk mempererat hubungan antar anggota, berbagi pengalaman, serta merumuskan program kerja IWO Kabupaten Enrekang ke depan.

Dalam Rakerda tersebut, Ketua IWO Kabupaten Enrekang,M. Zulfikar, menyampaikan sambutannya yang mengapresiasi kehadiran seluruh anggota. Zulfikar juga menekankan pentingnya solidaritas dan kerjasama di antara anggota IWO untuk meningkatkan kualitas dan integritas jurnalistik online di Kabupaten Enrekang.

Selama Rakerda, dilakukan pula diskusi terbuka mengenai tantangan dan peluang yang dihadapi oleh wartawan online di era digital ini. Anggota IWO Kabupaten Enrekang aktif berpartisipasi dengan memberikan masukan, pengalaman, dan saran-saran konstruktif untuk menghadapi perubahan yang terus terjadi dalam industri media.

Rakerda yang berlangsung selama satu hari penuh ini juga mencapai hasil yang positif dengan disepakatinya program kerja IWO Kabupaten Enrekang untuk tahun depan. Program-program tersebut antara lain meliputi pelatihan jurnalistik, kerjasama dengan pemerintah daerah dalam menyediakan akses informasi, serta peningkatan literasi digital di kalangan masyarakat.

Ketua IWO Kabupaten Enrekang, M. Zulfikar, menyampaikan kebanggaannya atas suksesnya Rakerda tersebut dan berharap program kerja yang telah dirumuskan dapat diimplementasikan dengan baik untuk mendorong perkembangan jurnalisme online yang profesional dan berkualitas di Kabupaten Enrekang.

Rakerda yang pertama ini menandai tonggak sejarah penting bagi IWO Kabupaten Enrekang dalam memperkuat eksistensinya sebagai wadah wartawan online yang bermartabat dan berintegritas. Melalui kolaborasi dan semangat kebersamaan, IWO Kabupaten Enrekang siap memberikan kontribusi nyata bagi perkembangan media online di kabupaten Enrekang. (Muslihim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *