NEWS  

Ditreskrimsus Polda Sultra Berbagi Sembako di Hari Bhayangkara ke-77 

TEROBOSNUSANTARA.COM-Dalam perayaan Hari Bhayangkara ke-77, Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulawesi Tenggara melaksanakan kegiatan bakti sosial yang berkesan.

Subdit 4 Tipidter, mengadakan pendistribusian paket sembako kepada masyarakat di Desa Puusuli dan Desa Tapuwatu, yang berlokasi di Kabupaten Konawe Utara, Propinsi Sulawesi Tenggara, Senin 26 Juni 2023.

Hari Bhayangkara, yang dirayakan setiap tahun pada tanggal 1 Juli, merupakan momen yang penting bagi jajaran kepolisian di Indonesia.

Menyadari pentingnya mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan dan kepedulian sosial, Ditreskrimsus Polda Sulawesi Tenggara memutuskan untuk membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di dua desa tersebut.

Total 176 paket sembako dibagikan kepada masyarakat Desa Puusuli, sementara 74 paket sembako disalurkan ke Desa Tapuwatu. Setiap paket sembako dirancang dengan cermat untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari yang sangat diperlukan oleh masyarakat, seperti beras dan mie instan.

Bahwa masyarakat masyarakat tersebut merupakan korban banjir di Kecamatan Andowia yg terjadi pada tahun 2019, yg saat ini mereka tinggal di huntara.

Pada Senin, 26 Juni 2023, anggota Subdit 4 Tipidter Ditreskrimsus Polda Sultra melaksanakan tugas dengan penuh semangat dan kepedulian. Mereka bekerja sama secara efektif untuk memastikan pendistribusian sembako berjalan dengan lancar dan tepat waktu. Dalam suasana keakraban, petugas kepolisian memberikan sembako kepada warga setempat dengan senyuman dan kata-kata semangat, menciptakan atmosfer positif dan hangat.

Kasubdit 4 Tipidter Ditreskrimsus Polda Sultra, Kompol Ronald Arron Maramis, menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan bagian dari komitmen Ditreskrimsus untuk melayani masyarakat dan menjaga keamanan.

Selain bertugas dalam penegakan hukum, polisi juga berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Dalam momen yang berharga ini, kepolisian Sulawesi Tenggara ingin menunjukkan bahwa mereka tidak hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai mitra dalam membangun kepedulian sosial.

“Melalui kegiatan bakti sosial ini, Ditreskrimsus Polda Sulawesi Tenggara berharap dapat memberikan dukungan nyata kepada masyarakat Desa Puusuli dan Desa Tapuwatu,” ucap Ronald

Lanjut Ronal mengatakan, Polda Sultra berkomitmen untuk terus menjalin hubungan yang erat antara kepolisian dan masyarakat, menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan sejahtera bagi semua.

Dalam kesempatan ini, mantan Kasatreskrim Porels Baubau itu mengucapkan terima kasih kepada anggota Subdit 4 Tipidter Ditreskrimsus Polda Sultra atas dedikasi dan semangat tinggi dalam melaksanakan tugas bakti sosial ini.

“Apresiasi juga kami sampaikan kepada masyarakat Desa Puusuli dan Desa Tapuwatu atas keramahan dan kerjasama mereka. Semoga bantuan sembako ini dapat memberikan sedikit kelegaan dan meringankan beban masyarakat yang sedang mengalami kesulitan,” tutup Kompol Ronald.(HMS/RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *