NEWS  

Klinik Pratama Polda Sultra Menjalani Survey Akreditasi FKTP Polri.

KENDARI.TEROBOSNUSANTARA.COM- Klinik Pratama Polda Sultra tengah menjalani survey akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Polri oleh Komite Akreditasi Kesehatan Pratama (KAKP) selama dua hari, dari tanggal 5 hingga 6 Juni 2023. Kegiatan survey ini dilaksanakan dengan format virtual pada hari pertama, dan dilanjutkan dengan kegiatan tatap muka di Klinik Pratama Polda Sultra pada hari kedua, Selasa (6/6/2023).

Tim surveyor dari Komite Akreditasi Kesehatan Pratama, dipimpin oleh dr. Hj. Widhowati, M.Kes dan Husen, SKM., M.Kes. Dalam pelaksanaan survey, mereka disambut oleh Kabiddokkes Polda Sultra, AKBP drg. Ignasius Hendra A, Sp. KG, bersama dengan Kepala RS Bhayangkara TK.III, AKBP dr. Sukardi Yunus, Sp. An, M.Kes, Kasubbid Kespol, AKBP Dr. dr. Rommy Sebastian, M.H., M.Kes, serta Personil Biddokes Polda Sultra beserta Kepala Klinik Pratama Polda Sultra, IPDA dr. Adelfina Maretti Hana.

Kabid Dokkes Polda Sultra mengungkapkan rasa hormat dan kebanggaannya, sambil berharap agar kegiatan survey berjalan lancar dan Klinik Polda Sultra menjadi salah satu klinik yang mendapatkan akreditasi. “Kami berharap semuanya bisa berjalan lancar dan mendapatkan hasil yang memuaskan, sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Klinik Pratama Polda Sultra,” ujar Kabid Dokkes.

Kepala Klinik Polda Sultra, dr. Adel, menyampaikan bahwa dalam survey akreditasi ini, tim surveyor memeriksa penyelenggaraan pelayanan kesehatan, fasilitas yang tersedia, sarana dan prasarana, serta dokumen-dokumen administrasi pendukung pelayanan kesehatan. “Kegiatan survey yang telah dilaksanakan akan menjadi tolak ukur untuk mendapatkan predikat terakreditasi,” tambah Kepala Klinik Polda Sultra.

Dengan adanya survey akreditasi ini, diharapkan Klinik Pratama Polda Sultra dapat memenuhi standar yang ditetapkan oleh FKTP Polri dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan yang diberikan. Akreditasi ini akan memberikan kepercayaan kepada masyarakat terkait kualitas dan keselamatan pelayanan medis di klinik tersebut.(HMS RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *