NEWS  

Polda Sultra Gelar Dialog Bersama Insan Pers, Dengan Tema Kemerdekaan Pers dan Perlindungan Terhadap Jurnalis

TEROBOSNUSANTARA.COM- Kendari – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar dialog tentang kemerdekaan PERS dan perlindungan terhadap jurnalis yang terus berkomitmen memelihara hubungan dengan insan PERS yang membantu kerja-kerja kepolisian, Rabu 31/5/2023.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Bid Humas) Polda Sultra, Kombes Pol Ferry Walintukan mengatakan dihadapan sejumlah awak media saat ini, Polda Sultra berkomitmen menjalin kemitraan dengan media yang ada di Sultra.

“Berdasarkan data yang dihimpun aliansi jurnalis independen Indonesia jumlah kekerasan pertahunya masih diatas 40 kasus dimana sebagian besar terjadi saat jurnalis melakukan peliputan,” ujarnya.

Selanjutnya Ferry mengatakan hubungan dengan teman-teman media di Kendari bisa dibilang sangat bagus, kami selalu memberikan informasi yang dibutuhkan kepada rekan-rekan jurnalis

“Saat ini pihaknya mengaku rutin melakukan pertemuan dengan media-media yang menjadi mitra polda Sultra dalam rangka bertukar informasi sehingga kepolisian dan media tidak lagi saling terjadi berbenturan,” jelasnya.

Selanjutnya ia berharap agar dari pihak kepolisian selalu patuh, memahami kerja-kerja media jurnalis sebagai sumber informasi publik sehingga perlu dilindungi.

“Media maupun rekan-rekan jurnalis perlu dilindungi dalam bekerja mencari informasi dan untuk teman-teman media juga memahami tugas kepolisian sehingga tidak menganggap sebagai musuh namun sebagai Mitra”,kata Ferry.(RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *