NEWS  

Tutup Pelatihan Assessor Assessment Center Polri, Personel Polda Sultra Ditekan Untuk Menjaga Integritas.

KENDARI.TEROBOSNUSANTARA.COM- Usai melaksanakan pelatihan Assessor Assessment Center Polri di Lingkungan Polda Sultra, pada Jumat (12/05/2023), Karo SDM Polda Sultra Kombes Pol Danang Beny Kuspriandono, S.I.K., M.H didampingi Assessor SDM Kepolisian Madya TK II SSDM Polri Kombes Pol Emi Sumijati, S.H resmi menutup pelatihan tersebut.

Assessment center dilaksanakan dalam rangka mendukung program prioritas kapolri dalam upaya transformasi menuju polri yang presisi, biro sdm polda sultra telah memberikan perhatian besar dalam sistem pembinaan karier utamanya dalam setiap mutasi/penempatan dalam jabatan sesuai dengan kompetensi yang dimiliki oleh setiap personel polri.

Hal ini telah sejalan dengan program kegiatan bagbinkar ro sdm polda sultra yang telah melaksanakan assessment center jabatan di lingkungan polda sultra dan melaksanakan kegiatan pelatihan asesor yang baru saja telah selesai kita laksanakan, ini merupakan atensi pimpinan polri polda sultra dalam melaksanakan assessment center bagi personel yang akan menduduki jabatan.

“Saya berharap, kegiatan pelatihan asesor ini tidak hanya berhenti sampai di sini, namun tetap berkelanjutan diasah dikarenakan ilmu yang didapat selama pelatihan tidak akan bermanfaat jika tidak diimplementasikan dan diterapkan dalam kegiatan assessment center,” kata Karo SDM.

Serupa yang diungkapkan oleh Kombes Emi Sumijati bahwa yang paling penting dari para assessor adalah menjaga integritas. Sebagai Assessor SDM Polri, menjaga integritas menjadi salah satu tugas penting yang harus diemban agar dapat memberikan hasil yang akurat dan profesional dalam melaksanakan pelatihan assessment centre dengan memegang teguh prinsip etika dan standar profesionalisme dalam melaksanakan tugasnya. Integritas tidak hanya terlihat dari tindakan, tetapi juga dari karakter dan prinsip yang dipegang.

Integritas Assessor SDM Polri dapat terjaga dengan selalu bertindak adil dan subjektif dalam memberikan penilaian terhadap peserta pelatihan assessment centre. Dalam melaksanakan tugas sebagai Assessor SDM Polri, penting untuk terus meningkatkan kualitas dan kemampuan diri.

“Sesuai motto terukur, tepat dan terpercaya dengan mengedepankan subjektif evidence, lembaga assessment centre polri dapat dipercaya oleh lembaga institusi dan instansi lainnya,” ungkapnya.(HMS/RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *