NEWS  

Kediaman Anton Timbang Dipadati Ribuan Warga Toraja Memeriahkan HUT Kastor Ke 59.

Kendari – TEROBOSNUSANTARA.COM-Kasiturusanna Sang Torayan ( Kastor ) Peringati Hari Ulang Tahunya (HUT) ke-59, hal ini menjadi momentum bagi seluruh anggota dan pengurus Kastor sebelas (11) Wilayah sekota Kendari, agar lebih baik dan semakin mempererat kembali hubungan kekeluargaan sesama Kastor.

Inilah ungkapan Dewan Pembina Kastor Sulawesi Tenggara (Sultra) Anton Timbang pada perayaan Kastor ke-59 yang digelar di halaman kediaman Dewan Pembina Kastor Anton Timbang, di jalan Cempaka Putih kelurahan Anawai Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Perayaan ulang tahun Kastor ini digelar selama dua hari dari tanggal 27 April hingga penutupan hari Sabtu tangal 29, Sabtu (29/4/2023).

“Saya berharap pada HUT Kastor tahun ini para anggota dan seluruh pengurus Kastor semakin kompak, semakin baik karena dimanapun kita berada, disitu langit dijunjung kebersamaan, agar selalu ada karena Kastor adalah bagian dari masyarakat Kota Kendari yang selalu hadir untuk mendukun pembangunan dan kebijakan pemerintah Kota Kendari “ujar ketua Kadin Sultra.

Perayaan Kastor tahun ini cukup meriah, yang dihadiri sekitar 1500 orang yang yang terdiri 11 Wilayah sekota kendari hadir memeriahkan acara Kastor, ditandai dengan pelepasan balon oleh Tina Nur Alam, selain itu para penari Adat Tator juga tak luput dari saweran dari kerabat keluarga Anton timbang.

Pada perayaan ulang Kastor yang ke 59 ini Anton Timbang yang juga sebagai ketua Kadin Sultra menyumbang dua ribu (2000) buah kursi utntuk keperluan gereja gereja Kastor bagi sebelas (11) Wilayah di lingkup Wilayah kota Kendari

Perayaan kastor ini dimeriahkan dengan tari tarian adat Tator tarian Magellu, lomba solo, lomba pidato, lomba domino, lomba baca sura madatu, parade budaya Toraja dan ibadah syukur.

Hadir dalam acara tersebut, Anggota DRRI Ibu Tina Nur Alam, Gubernur Sultra diwakili Asisten l, ketua DPRD Prov Sultra A. Rahman Saleh M. Sl, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dah HAM Sulawesi Tenggara, Silvester Sili Laba, Sekda Kota Kendari, Ketua Kastor Sulawesi Tenggara, Ketua Umum (Ketum) Kastor Kota Kendari Niko Samara, S.E., M.E, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara Yudhi Mahardika SH, serta para sesepuh keluarga besar suku Toraja Sulawesi Tenggara.

Pada penutupah perayaan Hut Kastor yang ke-59 ini di ahiri dengan malam ramah tama dihibur dengan artis ibu kota Delon dan Nowela.(AR/RED)

 

Editor Bahrun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *