NEWS  

Komisi Ill DPR RI Berkunjung di Polda Sultra.

Komisi Ill DPR RI Berkunjung di Polda Sultra.

 

Kendai – TEROBOSNUSANTARA.COM-Sejumlah Anggota Komisi lll Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) antaralain H. Ahmad Sahroni SE.M.I.Kom, H. Arteria Dahlan ST. SH,.MH, Johan Budi Sapto Pribowo, Irjen Pol (Purn) Drs H. Safaruddin, Supriansa. SH. MH dan kawan kawan, melakukan kunjungan kerja di Polda Sultra, Rabu ( 22/22/2023.

Johan Budi sebagai wakil rombongan Komisi III didampingi Kajati Sultra dan Kapolda Sultra Irjen Pol Drs Teguh Pristiwanto, saat jumpa Pers dengan sejumlah media mengatakan pihaknya berkunjung di Sultra dalam rangka reses masa sidang ke III tahun 2023.

“Sebagai Mitra dari Komisi III, kami menyerap aspirasi, khususnya kendala di lapangan dan mengawasi kinerja dari lembaga lembaga seperti Polda, Kejaksaan dan BNN”, kata Johan.

Adapun hasil dari pertemuan ini Johan Budi mengatakan pihaknya memiliki tiga catatan penting terhadap lembaga ini yang ada di kepolisian sudah seperti apa penanganan dan penindakanya terhadap tambang tambang ilegal yang ada di Sultra.

Lebih lanjut Johan Budi mengatakan kasus kasus korupsi yang ditangani kejaksaan tinggi sudah sejauh mana penangananya ini juga menjadi catatan bagi kami dalam kenjungan kerka bagi komisi III DPR.RI.

“Ada beberapa saran dari lami anggota komisi III yakni tentang penanganan narkotika di BNN Sultra jangan hanya fokus di sosialisasi saja, namun lebih kepada penindakanya terhadap pelaku saja, terutama kepada bandarnya juga”,pesan Budi.

Ia juga menambahkan bahwa salah satu poin penting fokus kami dari komisi III dalam kunjungan kerja di Sultra adalah mengenai kamtibmas, apalagi tahun depan, pertarungan ajang politik sehingga perlu menjadi atensi dengan serius, karena untuk Sultra, baru 26 persen persoalan pengamanan kamtibmas dan ini akan kami sampaikan kepada Kapolri,.(AR/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *