NEWS  

Kapolres AKBP Erwin Syah Resmi Buka Festival Olahraga dan Seni di SMAN 4 Sidrap 

SIDRAP – TEROBOSNUSANTARA.COM-Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S. I. K membuka secara resmi Festival olahraga dan seni di SMA Negeri 4 Sidrap. Senin (09/01/2023).

Pelaksanaan kegiatan ini diawali dengan pemimpin upacara mengambil tempat yang telah ditentukan, dilanjutkan dengan pembina upacara memasuki lapangan upacara.

Kegiatan selanjutnya dilaksanakan pengibaran bendera Festival Olahraga dan Seni Sma 4 Negeri, dan dilanjutkan dengan laporan ketua panitia pelaksana.

Ketua Panitia kegiatan adnan Rijal mengatakan bahwa kegiatan ini adalah pelaksanaan yang kedua kalinya, dengan peserta  kegiatan Siswa-Siswi SMP/Mts setingkat Kabupaten Sidrap.

“Tujuan kegiatan ini untuk memberikan kesempatan kepada adik-adik untuk tampil memperlihatkan hobi yang diminatinya”, Ucapnya.

Sementara Kepala Upt Sma Negeri 4 Sidrap sambutanya mengatakan bahwa SMAN 4 Sidrap merupakan pencetak pemimpin bangsa.

“Contoh dari alumni yang telah berhasil adalah bapak Kapolres Sidrap yang pernah melakukan proses pendidikan di Sekolah ini”, Ujarnya.

Sementara Kapolres Sidrap selaku pembina upacara dalam mengawali sambutanya mengatakan bahwa kabupaten Sidrap dikenal dengan 3S (Sipakatau, Sipakalebbi, Sipakainge) sehingga di yakini bahwa Siswa-Siswi yang ikut berkompetisi akan menjadi generasi emas.

“Semoga pada kegiatan ini melahirkan calon-calon atlet yang mampu berkompetisi di ajang-ajang yang lebih tinggi bahkan mampu sampai ke tingkat Nasional”, harapnya.

Pada kesempatan ini, Kapolres Sidrap juga mengingatkan agar dalam proses kompetisi nantinya tetap menjungjung sportifitas dan mengerahkan seluruh bakat-bakat yang dapat menjadi prestasi.

“Berkompetisi itu mutlak tapi persahabatan selamanya, junjung sportivitas dalam bertanding”, Jelasnya.

Selanjutnya dilaksanakan pembacaan janji atlet dan janji wasit yang dilaksanakan oleh siswa-siswi Sma Negeri 4 Sidrap.

Terkhir dilaksanakan penyerahan obor kepada Bapak Kapolres Sidrap dan kemudian menyalakannya sebagai tanda kegiatan resmi dibuka.

Adapun yang turut hadir dalam kegiatan ini Wakapolres Sidrap Kompol M. Akibat beserta para pejabat utama Polres Sidrap, Kapala Sekolah Sma Negeri 4 Sidrap, Perwakilan Kepala Dinas Pendidikan Wilayah 4 Sulsel, Kapolsek Panca Rijang, serta seluruh peserta kegiatan.(Hms/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *