NEWS  

Malam Jumat, Tahanan Polres Sidrap Gelar Yasinan

TEROBOSNUSANTARA.COM-SIDRAP – Selain disunahkan membaca Surat Al Kahfi, umat muslim juga dianjurkan membaca Surat Yasin di malam Jumat.

Tradisi membaca Surat Yasin di malam Jumat ini sudah dilakukan sebagian besar masyarakat muslim di Indonesia dan memiliki banyak keutamaan diantaranya diharapkan mendapatkan ampun serta pahala dari Allah SWT.

Termasuk para tahanan Polres Sidrap secara rutin membaca Surat Yasin terutama pada malam Jumat, pembacaan Surat Yasin digelar di Rutan Polres Sidrap dengan dipimpin salah satu tahanan.

Dijelaskan Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K melalui Kasat Tahti IPDA Muh. Nur bahwa pembacaan Surat Yasin ini juga merupakan tindak lanjut program kerja Kapolres Sidrap dalam penguatan rohani kepada para tahanan muslim.

“Yasinan termasuk agenda rutin para tahanan terutama saat malam jumat. Yasinan juga termasuk pembinaan rohani serta sarana berdoa agar diberikan kelancaran dalam menjalani hukuman,” jelas IPDA Muh. Nur, Jumat (15/12/22).

Pembinaan rohani ini diharapkan membuat para tahanan jera dan sadar untuk tidak mengulangi kejahatan di kemudian hari jika telah bebas. (Hms/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *