NEWS  

Sambut Siswa Latja SPN Batua Polda Sulsel Diktukba Polri T.A 2022, Ini Pesan Kapolres Sidrap 

SIDRAP -TEROBOSNUSANTARA.COM- Sambut Siswa Latja, Polres Sidrap menggelar upacara penyambutan Siswa Latja SPN Batua Polda Sulsel Diktuba Polri T.A 2022 di halaman Mapolres Sidrap, Jln Bau Massepe No. 01 Pangkajene, Kec. Maritengngae, Senin (07/11/2022) pagi.

Dalam upacara tersebut di pimpin langsung oleh Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K yang di hadiri oleh Wakapolres Sidrap KOMPOL M. Akib, Pejabat Utama Polres Sidrap, Perwira Staf, Para Kapolsek, Pembina SPN Batua Polda Sulsel, Personil Polres Sidrap, ASN serta mentor Siswa Latja.

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K dalam sambutannya mengucapkan, selamat datang bagi seluruh Siswa Latja SPN Batua Polda Sulsel Diktukba Polri T.A 2022 beserta pembina di Polres Sidrap.

“Polri merupakan salah satu Instrumen yang sangat penting dalam membangun bangsa, dimana Institusi ini butuh sosok yang handal dan berkualitas serta berintegritas. Oleh karena itu Polri kedepan akan terus melakukan pembenahan didalam proses pendidikan,

“Hal ini mutlak diperlukan mengingat proses pendidikan yang baik pasti akan berpengaruh besar terhadap kualitas anggota Polri dan berkorelasi pada jalannya organisasi nantinya, “kata AKBP Erwin Syah.

AKBP Erwin Syah. S.I.K menambahkan kegiatan Latja ini merupakan tahapan atau siklus dari pada SDM Polri terkait penerimaan anggota baru mulai dari tahap pendaftaran sampai dengan nanti di lantik menjadi anggota Polri.

“Kegiatan Latja Siswa Diktukba Polri SPN Batua Polda Sulsel T.A 2022 di wilayah hukum Polres Sidrap di ikuti sebanyak 74 Siswa dan akan melaksanakan Latja selama 24 hari mulai tanggal 07 – 30 Nopember 2022,

Diharapkan seluruh siswa dapat mengikuti kegiatan Latja dengan baik dan harus kritis bilamana menemukan suatu hal atau permasalahan yang belum diketahui sehingga dapat tercipta calon anggota Polri yang baik setelah kegiatan Latja nanti selesai.

Bagi seluruh personil Polres Sidrap atau mentor yang telah ditunjuk agar memberikan contoh, pembelajaran serta pengawasan yang baik kepada seluruh siswa Latja agar nantinya dapat tercipta calon anggota Polri yang profesional, berkualitas dan handal dalam melaksanakan tugas.

Pedoman – pedoman maupun aturan yang telah diterapkan baik saat waktu di SPN Batua Polda Sulsel maupun di Polres Sidrap agar selalu dipatuhi dan jangan ada pelanggaran sekecil apapun baik yang disengaja maupun tidak disengaja, aplikasikan tugas dilapangan sesuai dengan SOP. Dan kepada siswa Latja agar selalu memperhatikan Prokes pada saat melaksanakan kegiatan dan selalu menjaga kesehatan dimanapun berada, “pungkasnya. (Hms/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *