NEWS  

Rutinitas Jajaran Polres Sidrap Patroli Blue Light di Akhir Pekan

SIDRAP – TEROBOSNUSANTARA.COM-Rutinitas Jajaran Polres Sidrap Polda Sulsel melaksanakan “Patroli Blue Light”, atau patroli dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru di wilayah hukum Polres Sidrap hingga dini hari, dalam rangka menciptakan situasi aman dan kondusif. Sabtu (22/10/2022)

Kegiatan patroli ini di fokuskan pada sasaran daerah rawan kejahatan dan objek vital serta lokasi rawan lainnya, yang di pimpin oleh Kanit Patroli Sat Samapta Polres Sidrap AIPTU Budi Santoso beserta dengan anggota Piket.

Rutinitas Blue Light Patrol ini dilaksanakan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan, khususnya pada malam hari hingga dini hari. Patroli memang difokuskan pada waktu malam sampai dengan dini hari dengan mengoptimalkan tindakan preventif, menyalakan lampu biru pada malam hari.

Kasat Samapta IPTU Supiyadi Ummareng mengungkapkan bahwa, patroli Blue Light ini di gelar dari malam hingga dini hari, dengan tujuan untuk mencegah terjadinya tindak kriminal terutama saat masyarakat istirahat malam.

“Patroli Blue Light adalah salah satu Kegiatan Rutin Kepolisian yang Ditingkatkan dan juga merupakan tindak lanjut program Kapolres Sidrap penguatan dalam Harkamtibmas dengan “Blue Light Patrol” masyarakat akan tahu ada kehadiran polisi sehingga merasa aman dan nyaman,” Kata Kasat Samapta

Sementara Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K berharap dengan di laksanakannya Blue Light Patrol ini mampu mencegah terjadinya kejahatan pada malam hari baik Curat, Curas maupun Curanmor.

“Dengan adanya patroli, di harapkan situasi di wilayah hukum Polres Sidrap tetap aman dan kondusif,” Tutup Kapolres. (Hms/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *