Pertama di Sulsel, Kejuaraan Kapolres Cup 1 Sepak Bola Antar Club Resmi Dibuka di Dua Pitue Sidrap 

SIDRAP,  –TEROBOSNUSANTARA.COM- Kejuaraan sepak bola antar club yang memperebutkan Kapolres Cup I Sidrap Tahun 2022, resmi dibuka, Sabtu (22/10/2022).

Kejuaraan inipun, adalah sepakbola pertama dilakukan di Sulawesi Selatan pasca tragedi kemanusiaan di Kanjuruhan Malang.

Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah yang didampingi Ketua Askab PSSI Sidrap, Sutarmi DM secara resmi membuka turnamen yang diikuti 32 klub tersebut  di lapangan sepak bola Andi Takko, di Tanru Tedong, Kecamatan Dua Pitue, Sidrap, Sulsel.

Dalam sambutan pembukaannya, Kapolres Erwin menghimbau kepada seluruh tim yang ikut berkompetisi, tetap kedepankan jiwa sportivitas yang tinggi dengan tetap mematuhi aturan olah raga sepak bola.

Kapolres Erwin menghimbau kepada seluruh tim beserta seluruh suporter untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban agar even ini berlangsung lancar dan aman sejak pembukaan hingga berakhir.

“Jadikanlah olah raga sepak bola ini sebagai ajang pemersatu bagi masyarakat untuk menciptakan rasa aman dan damai, khususnya didaerah ini,” pesan Kapolres Erwin.

Dijelaskannya, terselenggaranya kegiatan ini, merupakan wujud kebersamaan antara polisi dan masyarakat dalam membangkitkan semangat olah raga sepak bola di daerah ini sebagai olah raga mayoritas yang digandrungi masyarakat di seluruh Indonesia.

“Kami ajak kepada semua tim dan supporter serta seluruh masyarakat pencinta sepak bola untuk menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kantibmas) untuk mewujudkan suasa kondusif,” harap Kapolres Erwin.

Sementara itu, Ketua Askab PSSI Sidrap, Sutarmi dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi turnamen yang dimotori Kapolres Sidrap yang diikuti sejumlah tim dari berbagai daetah di Sulsel dan Sulbar.

“Semoga even ini jadi momen untuk membangkitkan sepak bola di Indonesia, khususnya didaerah ini setelah terjadinya kasus memilukan Kanjuruhan yang menelan ratusan korban jiwa sehingga mencatatkan Indonesia sebagai korban kedua terbanyak di dunia setelah negara Peru tahun 1964,” ujar Sutarmi yang juga Kasi Penkum Kejati Sulsel.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Sutarmi mengajak kepada semua hadirin untuk membacakan doa kepada korban tragedi sepak bola di Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Sekedar diketahui, kejuaraan sepakbola Piala Kapolres Cup 1 Dua Pitue Sidrap ini diikuti 32 klub sepakbola dari berbagai daerah di Sulsel dan Sulbar.

Ketua Panitia Abd Majid mengatakan pembukaan Turnamen Sepakbola Kapolres CUP 1 2022 didukung penuh masyarakat, mulai tokoh pemuda, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Termasuk pemerintah kecamatan Dua Pitue dan unsur Forkopimca dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Sumpah pemuda yang tepatnya pada tanggal 28 Oktober 2022 yang akan datang.

“Oleh karena itu, dengan semangat Sumpah Pemuda, Kami Pemuda pemudi, tokoh masyarakat dan Muspika kecamatan Duapitue bersama mempunyai komitmen untuk menjadi manusia yang unggul dalam segala bidang, termasuk dalam bidang olahraga sepakbola untuk mensukseskan KAPOLRES CUP,”katanya.

“Turnamen ini bertujuan untuk menjalin silaturahim menyalakan kembali semangat kita untuk terus berprestasi dalam bidang olahraga sepakbola dan untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolaragakan masyarakat serta menghibur masyarakat pecinta sepakbola,”ungkap Majid.

Adapun peserta turnamen ini diikuti 32 Club kesebelasan dengan sistem gugur yang terdiri dari kabupaten/kota tetangga:

-Kab Wajo: 5 Club kesebelasan

-Kab Pinrang 7 Club kesebelasan

-kota Parepare 3 Club

-kab Bone 1 Club

-kab Barru 1 Club

-Kab Sidrap 14 Club dan dari Polman Sulawesi barat 1 Club kesebelasan. (Hms/Red)

About Admin Redaksi

Check Also

Sat Tahti Polres Sidrap Juara 1 Dalam Inovasi Ruang Tahanan dan Pelaporan Tepat Waktu 

SIDRAP – TEROBOSNUSANTARA.COM-Kasat Tahti Polres Sidrap IPDA Muhammad Nur mendapat perhargaan sebagai Juara 1 Sat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *