News1  

HUT TNI ke-77 Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Wrg, Pos 3/B Kombut Laksanakan Patroli Patok Perbatasan Indonesia – Papua New Guinea

Boven Digoel -TEROBOSNUSANTARA.COM-Bertepatan dengan HUT TNI ke-77, anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Wrg Pos 3/B Kombut yang berada di bawah naungan Kolakops Korem 174/Atw memperingati HUT TNI ke-77 dengan melaksanakan Patroli Patok Perbatasan Indonesia – Papua New Guinea yang terletak di perbatasan Kp. Kombut, Distrik Kombut, Kab. Boven Digoel. Rabu, (5/10/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memastikan perbatasan NKRI selalu terjaga dan aman serta mencegah pergeseran Patok Batas negara antara Republik Indonesia dengan Papua New Guinea, sekaligus memperingati HUT TNI ke-77 “Bersama Berjuang, Bersatu, Pasti Kita Menang”.

Dansatgas Pamtas Yonif 725/Woroagi Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi mengatakan kegiatan patroli ke tapal batas negara merupakan salah satu tugas pokok Satgas Pamtas Yonif 725/Woroagi dengan melaksanakan patroli ke patok wilayah perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan Papua New Guinea (PNG).

“Dengan kegiatan patroli menuju patok perbatasan negara ini diharapkan dapat meminimalisir, mencegah, dan mengatasi apabila terdapat ancaman dari pihak asing maupun kegiatan kriminalitas lintas batas di wilayah perbatasan antarkedua negara,” ujar Dansatgas Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi.

Kepala Kampung Distrik Kombut Bapak Manu wolfon menyampaikan bahwa masih banyak pelintas batas melewati jalan tikut dgn membawa barang-barang ilegal dengan Contoh Minuman keras dan Ganja, kami berterimah kasih kepada anggota Satgas Pamtas yang sudah membantu menertibkan warga perbatasan RI-PNG dan melaksanakan Patroli ke patok wilayah perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan Papua New Guinea (PNG). (6/10).(Hms/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *