oleh

Jaga Kondusifitas, Sat Samapta Polres Sinjai Gelar Patroli Dialogis Malam Hari.

Sinjai – TEROBOSNUSANTARA.COM-Dalam rangka menjaga serta memelihara keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat sudah menjadi kewajiban, tanggung jawab dan tugas pokok Kepolisian melalui berbagai langkah dan upaya dilakukan.

Salah satu upaya tersebut melalui patroli dialogis oleh Sat Samapta Polres Sinjai dengan menyasar tempat keramaian, pemukiman warga dan tempat nongkrong anak remaja dimalam hari, Sabtu (17/9/2022) malam.

Dalam pelaksanaannya, personel Sat Samapta Polres Sinjai menyisir kawasan tempat keramaian dalam kota Sinjai, dan menyambangi anak remaja yang sedang nongkrong hingga larut malam.

Sementara itu, Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar, S.Ik.,M.Si melalui Kasat Samapta Akp Misbahuddin, S.Sos menuturkan, patroli dialogis bertujuan untuk menjamin kondusifitas keamanan melalui kehadiran langsung anggota Polri di tengah aktivitas masyarakat.

“Melalui komunikasi yang baik, Personel Sat Samapta mengimbau para anak remaja untuk segera membubarkan diri dan pulang kerumah masing-masing untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat menjadi kerawanan Kamtibmas,” Ujarnya.

“Patroli dialogis merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan tidak hanya di pemukiman warga, melainkan turut menyasar pada objek vital, terminal dan pusat keramaian lainnya. Tambahnya.

“Kegiatan ini penting dilakukan agar tercipta suasana Kamtibmas yang aman dan nyaman dimalam hari sehingga masyarakat dapat beraktivitas dan beristirahat dengan tenang,” Pungkasnya.(AR/RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed