oleh

Dandim Jeneponto berikan bantuan kepada penderita Stunting

Jeneponto- TEROBOSNUSANTARA.COM-Dandim 1425/Jeneponto (Letkol Inf Agus Tanra, S.Ag.), didampingi Danramil 1425-01/Binamu (Kapten Inf Azis. L, S.Sos.) bersama, memberikan akad donasi kepada anak yang menderita Stunting beresiko, di wilayah Kelurahan Balang Toa Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto. Jum’at, 16/09/2022.

Selain Danramil Binamu, hadir juga Kepala Kelurahan Balang Toa (Muh. Tasrif, S.IP.) bersama staf kelurahan dan Kepala Puskesmas Kecamatan Binamu Kota(Alim Bahri, S.Farm.), bersama Nakes Bontosunggu, Babinsa Kelurahan Balang Toa (Serda Alim Bahri) dan Bhabinkamtibmas.

Bantuan yang di berikan kepada Eysa Annisa Kirani kelahiran Jeneponto tanggal 25 Mei 2021, anak dari pasangan Sdr. Arsinal/Sdri. Ija Soraya, Alamat lingkungan La,buaya Kelurahan Balang Toa Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, berupa Susu, beras, minyak goreng, teh, gula pasir, mie instan, dan uang sebesar Rp. 300.000.

Stunting merupakan kondisi kekurangan gizi kronis pada anak yang mempengaruhi tumbuh kembang dan kecerdasan, Kekurangan gizi terjadi sejak bayi dalam kandungan pada masa awal setelah bayi lahir, akan tetapi, kondisi stunting baru nampak setelah bayi berusia 2 tahun.

Dandim Jeneponto mengatakan kegiatan ini merupakan wujud tindak lanjut perintah dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), dengan tujuan untuk menurunkan angka stunting secara Nasional, khususnya di Kabupaten Jeneponto.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui permasalahan yang dialami keluarga yang anaknya terindikasi menderita stunting, dengan melihat langsung perkembangan anak Stunting,”Ujarnya.

Di tempat yang sama orang tua dari Eysa Annisa Kirani mengatakan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pihak TNI khususnya Kodim Jeneponto atas bantuan yang telah di berikan kepada anak kami,”Ucapnya.(AR/RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed