News1  

Menyikapi Pemberitaan Istri Oknum Kades Kuasai Kartu Penerima Bansos, Kadis Sosial Bone “Seenaknya Ngomong Tanpa Bukti”

TEROBOSNUSANTARA.COM | BONE – Dalam permberitaan salah satu media On Line sebelumnya ada pernyataan masyarakat yang mengaku jika Kartu KPM di kuasai oleh Oknum Agen Desa Ureng yang juga merupakan istri kepala Desa setempat.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bone, A. Mappangara mengundang Agen Se – Kecamatan Palakka, hadir pula Tksk Kecamatan Palakka, Sekretaris Camat Palakka, beberapa mahasiswa, beserta Korkab Pkh kabupaten Bone, bertempat di ruangan Kadis pada Rabu 14 september 2022.

Saat menyampaikan kata sambutan untuk memulai rapat, kadis sempat bertanya kepada salah satu awak media yang hadir

“Media dek ya ? Ini rajin datang kalau ada kegiatan saya karena saya terbuka, dan akibat Media saya undang juga kehadiran bapak/ ibu sekalian, itu juga masukan dari Media, karena banyaknya masalah – masalah KATANYA, yang timbul di bawah saya mau tau hari ini, apa betul seperti itu atau tidak”

Karena kelihatannya, orang lain yang tau situasi di Palakka, sementara orang palakka sendiri tidak pernah menyampaikan ke kami, justru orang luar Palakka sendiri yang kasat kusut, kata kadinsos.

Lanjut kadis sosial bertanya kepada agen, ada nda agen di sini yang pernah saya datangi, tolong naikkan tangan kalau ada agen pernah saya datangi untuk mengatur atur siapa suplier siapa apa, kata kadis yang di jawab langsung oleh agen, “tidak ada puang” , karena sepertinya di media selalu mengatakan bahwa saya yang atur – atur itu semua, ungkap kadis

Lanjut Kadis Sosial Bone, di sini ada berita yang di keuarkan Intipos, media itu mitra saya, di sini di media tertulis Istri Oknum kades kuasai Kartu Penerima bansos, saya mau tanyaki dulu, ada tidak di sini Istri oknum kades yang datang menggesek sama kita, atau oknum kades, oknum Pkh, atau Tksk, itu tulis itu karena saya akan Laporkan juga kata A.Mappangara.

Melanjutkan pertanyaan kepada agen Desa Ureng yang terlambat datang saat rapat.

Ureng sudah penyaluran ndi ? Di jawab langsung oleh agen “sudah puang”

Lanjut Mappangara, bagaimana berita ini, tabe ini adek adek mahasiswa karena kebetulan ini jurusan Hukum, carikan saya regulasi kalau ada berita seperti ini, kita bisa komplain dia, ini kalau di biarkan begini terus, seenaknya saja ngomong tanpa bukti, Tegas Plt Kadis Sosial Bone.

Sementara RST yang merupakan oknum wartawan yang memuat berita “Istri Oknum Kades Kuasai Kartu Penerima Bansos” saat di konfirmasi lewat via celuler Kamis 15 September 2022 mengatakan, kami punya bukti

“Kami sebagai wartawan tentunya tidak berani beropini atau menulis berita yang isinya tudingan. Berita yang kami sajikan memuat komentar para sumber yang jelas, dan saya punya rekaman pengakuan beberapa warga Desa Ureng yang mengakui jika Kartu mereka di kuasai Agen, dan warga juga mengakui jika bantuan mereka terima dari agen pada hari Selasa Sore Tanggal 13 September, pasca berita kami muat” Kata Rts.

Lanjut RST, tolong kepada bapak Plt Kadis Sosial Bone, carilah kebenaran pak, jangan cuma Pembenaran, dan jika bapak mau komplain berita saya, atau melaporkan saya, silahkan saja, sempat dengan melaporkan saya kebenaran bisa terungkap, dan sekedar untuk diketahui walaupun saya bukan lahir di Palakka tetapi saya dibesarkan di Palakka, Tegas Rts.(AR/RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *