oleh

Jalin Silaturahmi Pangdam Hasanuddin Tatap Muka dan Ramah Tamah dengan Forkopimda Prov. Sultra

Kendari – TEROBOSNUSANTARA.COM-Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han)., didampingi Ketua Persit KCK PD XIV Hasanuddin Ny. Desi Totok Imam bersama Pejabat Utama (PJU) Kodam melaksanakan tatap muka dan ramah tamah dengan Forkopimda Provinsi Sultra, bertempat di Rujab Gubernur Sultra, Taman Suropati, Mandonga, Kec. Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Rabu (14/09/2022).

Tatap muka yang dilakukan orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini merupakan salah satu rangkaian kunjungan kerjanya di wilayah Korem 143/HO Kendari Provinsi Sultra.

Sultra merupakan salah satu diantara tiga Provinsi (Sullsel, Sulbar, Sultra) wilayah teritorial Kodam XIV/Hasanuddin yang menjadi wilayah tanggungjawab Kodam XIV/Hasanuddin dalam bidang Pertahanan.

Pangdam dalam sambutannya mengatakan bahwa kedatangannya memang karena merupakan personel baru sehingga berkunjung untuk bersilatuhrahmi dengan Forkopimda Provinsi Sultra.

Selain itu juga mengecek secara langsung situasi dan kondisi serta kesiapan satuan-satuan yang ada di wilayah Sultra yang berada di wilayah tanggungjawabnya, karena Panglima TNI dijadwalkan akan melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Sultra.

Mayjen Totok menuturkan bahwa setibanya di wilayah Kendari telah mengunjungi satuan Yonif 725/Woroagi dan Korem 143/HO dan juga telah mengumpulkan para tokoh yang ada di bumi Anoa untuk bersilaturahmi bersama, guna mengajak untuk menjaga Sulawesi Tenggara dengan baik.

“Saya juga memohon izin menitip TNI yang ada disini dengan baik, karena memang ini menjadi tanggungjawab kita. Kita ingin TNI yang ada disini Korem dan lain-lain, solid, kompak, satu komando untuk mendukung pemerintah provinsi, bekerjasama dengan Kepolisian maupun institusi terkait,” Terangnya.

“Kami sudah punya tekad dari awal bahwa ingin bertugas dengan baik, saya ingin menjalin hubungan dengan optimal dan saya telah menggulirkan program 6K DI HATI KITA (Karakter, Kapabel, Kontemporer, Kompak, Kesemestaan, Kerakyatan) dalam hal pedoman dalam pelaksanaan tugas,” Sambungnya.

Di akhir sambutannya Mayjen Totok mengajak untuk bekerjasama dengan baik dan berkomitmen untuk Sulawesi Tenggara bisa lebih sejahtera, nyaman dan aman.

“Saya mohon, kami sebagai pejabat baru untuk dapat diterima dan mohon arahan kerjasama yang baik. Apapun perintah yang akan dilakukan oleh Gubernur dan Kepolisian kami siap, intinya kami komitmen untuk Sulawesi Tenggara ini bisa sejahtera, nyaman dan aman, sehingga seluruh yang direncanakan oleh pemerintahan bisa tercapai,” Tutupnya.(AR/RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed