Pangdam Hasanuddin Kunjungi Tempat Bersejarah Benteng Fort Rotterdam Makassar

Makassar -TEROBOSNUSANTARA.COM- Pangdam XIV/Hsanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han), didampingi Ketua Persit KCK PD XIV Hasanuddin Ny. Desi Totok Imam, berkunjung ke Benteng Fort Rotterdam yang merupakan lokasi peninggalan sejarah dari Kerajaan Gowa-Tallo yang terletak di pinggir pantai Losari, Jl. Ujung Pandang, Kota Makassar. Minggu (11/09/2022).

Benteng Fort Rotterdam merupakan Benteng yang dulunya digunakan sebagai tempat untuk menawan Pangeran Diponegoro dan sebagai saksi bisu perjuangan rakyat Sulawesi Selatan pada zaman itu.

Kedatangan Mayjen Totok di Benteng tersebut bertujuan untuk mengenang jasa-jasa perjuangan para pendahulu dalam melawan penjajah Belanda.

Untuk diketahui Benteng ini merupakan salah satu dari 15 benteng pengawal yang dibangun oleh Kerajaan Gowa-Tallo untuk menangkal invasi Belanda, namun Sepanjang sejarahnya, Benteng Fort Rotterdam memiliki beragam fungsi sesuai dengan keadaan zaman.(AR/RED)

About Admin Redaksi

Check Also

Keren! Bhayangkari Cabang Sidrap Juara 1 Lomba Tiktok Freestyle dan Juara Harapan 2 Kreasi Aksesoris Wastra

SIDRAP – TEROBOSNUSANTARA.COM-Dalam Rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-70 tahun 2022, Bhayangkari Daerah Sulsel …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *