Danramil 1425-05/ Batang Hadiri Perayaan Pesta Adat Tarowang JE’NE-JE’NE SAPPARA Tahun 2022.

Jeneponto- TEROBOSNUSANTARA.COM-Bertempat di Dusun Balang Loe Desa Balang Tarowang Kecamatan Tarowang Kabupaten Jeneponto, Danramil 1425-05/Batang Kodim 1425/Jeneponto Hadiri Penyerahan Bendera dan Pusaka, dalam rangka Perayaan Pesta Adat Tarowang JE’NE-JE’NE SAPPARA Tahun 2022. Minggu, 11/09/2022.

Perayaan Pesta adat tersebut di awali dengan penyerahan Bendera dan Pusaka oleh Pemangku adat Kecamatan Tarowang dan anggotanya (Muh. Arif sonda kr. Kulle) kepada Karaeng Lembang Batara Raja Gowa Ke 38 Andi Kumala Ijo Daeng Sila kepada di lapangan Lapa Eja Kecamatan Tarowang.

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati Jeneponto H. Paris Yasir, SE.,MM., dalam sambutannya mengatakan atas nama Pemerintah Daerah, menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia khususnya pada kepala Desa dan Camat tarowang serta Panitia Pelaksana yang telah melaksanakan kegiatan ini begitu meriah.

Pemerintah daerah selalu senantiasa men-support kegiatan-kegiatan adat dan budaya seperti ini, karena kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang Kapan lagi kita lestarikan kegiatan ini, “Ucapnya.

Di akhir sambutannya Wakil Bupati mengucapkan selamat datang di bumi Turatea kepada Raja Gowa Ke 38, sekaligus membuka secara resmi perayaan pesta adat Tarowang Je’ne-je’ne sappara tahun 2022.

Di tempat yang sama Karaeng Lembang Batara Raja Gowa Ke 38 Andi Kumala Ijo Daeng Sila menyampaikan Pesta adat yang dilaksanakan hari ini, dapat menciptakan silaturahmi antar sesama yang kita harus pupuk bersama dan dapat memberikan kesejahteraan serta meningkatkan perekonomian masyarakat Tarowang.

Acara pesta adat Tarowang ini perlu kita viralkan dan selalu memberikan dukungan agar kedepannya Pesta adat Tarowang dapat ikut dalam rangka Festival Acara adat di tingkat Nasional, Insya Allah kami kerajaan Gowa akan senantiasa bersama-sama dengan lembaga adat kerajaan Tarowang, “Pungkasnya.

Kegiatan ini pula di hadiri Hadir oleh Walikota Makassar (Ir. H. Moh. Ramdhan Pomanto), Kapolres Jeneponto (AKBP Andi Erma Suryono, SH.,S.IK.), Anggota DPRD Fraksi PAN Bidang Ekonomi (Syamsuddin Karlos, SE.), Kepala Kecamatan Tarowang (Taufik, S.Sos., M.Si.), Kapolsek Batang (Iptu Yasiruddin), Kepala Desa Se-Kecamatan Tarowang, Personel Koramil 1425-05/Batang dan Polsek Batang, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan masyarakat sekitar 20.000 orang.(AR/RED)

About Admin Redaksi

Check Also

Keren! Bhayangkari Cabang Sidrap Juara 1 Lomba Tiktok Freestyle dan Juara Harapan 2 Kreasi Aksesoris Wastra

SIDRAP – TEROBOSNUSANTARA.COM-Dalam Rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-70 tahun 2022, Bhayangkari Daerah Sulsel …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *