News1  

Antisipasi Penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku pada Hewan Ternak Potong

Jeneponto-TEROBOSNUSANTARA.COM-  Bertempat di pelabuhan Bungeng Kecamatan Batang Kabupaten Jeneponto, Babinsa Desa Bungeng (Sertu Yawing) anggota Koramil 1425-05/Batang Kodim 1425/Jeneponto, melaksanakan pemeriksaan terhadap Kapal KLM Surga Ilahi dari Pelabuhan Wini Kabupaten Timur Tengah Utara Provinsi Nusa Tenggara Timur. Jum’at, 09/09/2022.

Kegiatan ini di laksanakan bersama Tim Posko Satgas Terpadu PMK Kabupaten Jeneponto, dengan memeriksa/mengecek Manifes Ternak dan penyemprotan disinfektan terhadap ABK dan ternak Kuda sebanyak 84 ekor muatan KLM Surga Ilahi milik Sdr. H. Sita, yang masuk melalui pelabuhan Bungeng.

Pemeriksaan ini merupakan sebagai upaya mendukung Program Pemerintah, tentang Mitigasi bencana Hewan ternak potong yang rentan terinfeksi Penyakit Mulut dan Kuku, dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran penyakit pada Hewan ke Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan khususnya Kabupaten Jeneponto.

Hadir dalam kegiatan tersebut Perwakilan Syahbandar (Sulfajar), perwakilan Karantina (Muh. Idrus, SH., Gafur, Sp.), Perwakilan KP3 (Aipda Arfah, Briptu Kaharuddin), Bhabinkamtibmas (Aiptu Arif).(AR/RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *