Komando Distrik Militer 1425/Jeneponto gelar sosialisasi 

Jeneponto- TEROBOSNUSANTARA.COM-Dandim 1425/Jeneponto (Letkol Inf. Agus Tanra, S.Ag.), membuka sosialisasi “Pembinaan Masyarakat Tanggap Bencana Tahun 2022”, bertempat di aula Vyati Makodim, jln Lanto Daeng Pasewang Lingkungan Pacceko Kelurahan Balang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto. Kamis, 08/09/2022.

Sosialisasi Pembinaan Masyarakat Tanggap Bencana Kodim 1425/Jeneponto Tahun 2022 mengangkat tema “Bersama TNI Membangun Bangsa”.

Dalam kesempatan ini Dandim Jeneponto menyampaikan dalam sambutannya

Alhamdulillahi Rabbil Alamin, kita patut bersyukur atas kehadirat Allah SWT, karena berkat limpahan rahmat dan karunia-Nya sehingga pada hari ini kita dapat berkumpul di Aula Makodim 1425/Jp dalam rangka kegiatan Penyelenggaraan Program Pembinaan Masyarakat Tanggap Bencana dalam keadaan sehat wal’afiat.

Berdasarkan hasil kajian risiko bencana beberapa tahun terakhir ini yang disusun oleh BPBD, banyak sekali bencana alam yang melanda Negara kita, mulai dari Gempa Bumi, Tzunami, Banjir Bandang, Tanah Longsor dan lain-lain yang mengakibatkan banyaknya kerusakan, khususnya di wilayah kita Kabupaten Jeneponto, bencana yang sering terjadi yaitu banjir, kebakaran dan angin puting beliung mulai dari risiko bencana kategori sedang, tinggi, tersebar hingga meninggal dunia/hilang, sampai dengan jutaan orang mengungsi, “Ucap Dandim.

Berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan Sosialisasi Program Pembinaan Kesiapsiagaan Tanggap Bencana ini kami menyampaikan kepada seluruh Komponen masyarakat bahwa kerugian bencana merupakan urusan semua pihak (Everybody’s business) dan pentingnya kita semua memahami risiko dan berbagi peran dan tanggung jawab (shared responsibility), Ucapnya.

Dengan semakin meningkatnya intensitas bencana dan keragamannya pada akhir-akhir ini, maka upaya penanggulangan bencana di wilayah khususnya di kabupaten Jeneponto harus dilakukan secara terkoordinasi dan terencana di jajaran lintas pemerintah dan lintas sektor serta kepada seluruh Komponen masyarakat sehingga terbangun kesamaan langkah dalam penanganan penanggulangan bencana yang terpadu dan komprehensif.

Di akhir sambutannya Dandim Jeneponto menyampaikan, Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat, serta memberikan kontribusi positif yang telah diberikan dalam membangun dan menjaga hubungan emosional yang erat antara Kodim 1425/Jp, Instansi terkait serta seluruh Komponen masyarakat yang ada di wilayah Kab. Jeneponto.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdim 1425/Jp (Mayor Inf Setiyadi Purnomo, S.Sos.), Pasi Pers Dim 1425/Jp (Kapten Inf Abd.Hakim), Danramil 1425 -01/Binamu (Kapten Inf. Azis L, S.Sos.), Lettu Inf Muhammad Tola (Danramil 1425 -05/Batang), Iptu Baharuddin. S.Sos., (Kapolsek Binamu), Letda Inf Muh Amin (Ws. Pasi Ter Dim 1425/Jp), Personil Kodim 1425/Jeneponto, perwakilan Personil Polres Jeneponto, Perwakilan Satpol PP, perwakilan BPBD Kabupaten Jeneponto,

Personel Basarnas Jeneponto, dan perwakilan Tokoh Masyarakat dari setiap wilayah Koramil jajaran Kodim 1425/Jeneponto.(AR/RED)

About Admin Redaksi

Check Also

Keren! Bhayangkari Cabang Sidrap Juara 1 Lomba Tiktok Freestyle dan Juara Harapan 2 Kreasi Aksesoris Wastra

SIDRAP – TEROBOSNUSANTARA.COM-Dalam Rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-70 tahun 2022, Bhayangkari Daerah Sulsel …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *