Pasca Penetapan Kenaikan Harga BBM, Kapolres Sinjai Kerahkan Personelnya Lakukan Pemantauan di SPBU.

Sinjai -TEROBOSNUSANTARA.COM- Pertamina resmi telah mengumumkan kenaikan bahan bakar minyak (BBM) subsidi jenis Pertalite, Pertamax dan bio solar, Polres Sinjai dan Polsek Jajaran melakukan patroli dan pemantauan ke sejumlah SPBU di Kabupaten Sinjai, Sabtu (3/9/2022).

Diketahui pasca kenaikan pada pukul 15.30 wita hari ini situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Sinjai dalam keadaan aman, terkendali dan antrian pengisian BBM kendaraan masih normal.

Diketahui jenis BBM Pertamina yang naik pertanggal hari ini Sabtu tanggal 3 September 2022 pukul, 15.30 wita, yaitu jenis Pertamax dari Rp 12.500,-/liter menjadi Rp 14.500,-/liter, Pertalite dari harga Rp 7.650,-/liter menjadi Rp 10.000,-/liter dan Bio Solar dari harga Rp 5.150,-/liter menjadi Rp 6.800,-/ liter.

Dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, Polres Sinjai terjunkan personel ke beberapa SPBU di Kabupaten Sinjai.

Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar, S.Ik.,M.Si melalui Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto, S.Sos mengatakan bahwa pihaknya personel Polres Sinjai melakukan pengamanan dan pemantauan di SPBU sebagai langkah antisipasi gangguan kamtibmas.

Selain itu, juga mengimbau agar masyarakat tidak khawatir dan tidak perlu terjadi panic buying atas jenaikan harga BBM Pertamina jenis Pertamax, Pertalite dan Bio Solar disebabkan akibat melonjaknya harga minyak dunia, Dan Pemerintah juga akan mengucurkan bantauan sosial untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Dalan pantauan di lapangan, sampai saat ini stok BBM Pertamina di Kabupaten Sinjai aman dan mencukupi,” jelasnya.(AR/RED)

About Admin Redaksi

Check Also

Keren! Bhayangkari Cabang Sidrap Juara 1 Lomba Tiktok Freestyle dan Juara Harapan 2 Kreasi Aksesoris Wastra

SIDRAP – TEROBOSNUSANTARA.COM-Dalam Rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-70 tahun 2022, Bhayangkari Daerah Sulsel …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *