News1  

Jaga Kebugaran Tubuh, Polres Sinjai Gelar Tes Kesemaptaan Jasmani Tahap II Tahun 2022.

Sinjai – TEROBOSNUSANTARA.COM-Polres Sinjai menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) Tahap II Tahun 2022 bagi seluruh personel. Kegiatan dilangsungkan di lapangan Mapolres Sinjai. Senin (22/8/2022).

Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar,S.Ik.,M.Si melalui Kabag SDM Polres Sinjai Kompol Syukur Risbiyanto, S.Pd mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai sarana untuk mengukur kemampuan fisik dan kondisi kesehatan bagi seluruh personel Polri dan ASN Polres Sinjai.

“Tes Kesamaptaan Jasmani Tahap II Tahun 2022 ini digelar secara berkala atau persemester setahun dua kali, adapun pesertanya seluruh personel Polres Sinjai dan Polsek jajaran,” Terang Kabag SDM.

Adapun kegiatan dalam pelaksanaan Tes Kesemaptaan Jasmani (TKJ) Tahap II Tahun 2022 meliputi lari 12 menit, Push up, Sit up, Pull up dan Shuttle run.

Selain tes fisik, dilaksanakan juga pengambilan data masa tubuh bagi personel meliputi tinggi badan dan berat badan serta tensi darah.

“Sebelum dilaksanakan Tes Kesemaptaan Jasmani (TKJ) seluruh personil diharuskan untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan oleh tim dari klinik Polres Sinjai, guna mengetahui kesehatan dan kesiapan dari anggota yang akan melaksanakan tes kesemaptaan. Ujar Kompol Syukur Risbiyanto.

Pelaksanaan tes kesemaptaan jasmani (TKJ) dibagi dalam dua gelombang, yakni dari hari Senin, Selasa, Rabu tes kesemaptaan dan pada hari Kamis dan Jum’at tes bela diri Polri, supaya tidak mengurangi atau mengganggu kegiatan lainnya yang berhubungan dengan tugas operasional maupun pelayanan masyarakat dari anggota yang bertugas di masing – masing satuan fungsi ataupun anggota yang bertugas di Polsek.

Kabag SDM Kompol Syukur Risbiyanto, S.Pd pun berharap dengan dilaksanakannya TKJ ini agar kondisi fisik personel Polres Sinjai yang prima tetap terjaga dan memiliki tubuh yang proporsional dan fit serta sehat sehingga akan maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Sinjai.(AR/RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *