oleh

Di Rumah Kelahiran Bung Karno PRBIJ Gelar Upacara Kemerdekaan RI ke – 77

TEROBOSNUSANTARA.COM-Surabaya ( 17/08/2022 ) Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77, Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), dilaksanakan oleh Organisasi Prorakyat Bersatu Indonesia dilakukan secara sederhana dan khidmat, sangat minimalis, dan yang dilaksanakan di tempat kelahiran bapak Proklamator Ir. Soekarno di jalan Pandean IV – Surabaya.


Acara Kemerdekaan RI ke – 77 dengan komandan inspektur upacara oleh Adi, protokoler upacara Naura, Pembaca Teks Proklamasi oleh Slamet Santoso ( Difable Daksa ), Pembacaan Pancasila oleh Asiyanto ( Difable Daksa ) dan Pembacaan UUD 1945 oleh Sulastri.

Pembina upacara menyampaikan sambutannya bahwa Kemerdekaan RI yang sudah ke 77 tahun yang lalu telah dilakukan dengan banyak pengorbanan baik harta maupun nyawa yang dilakukan dengan penuh keberanian dikumandangkanlah proklamasi oleh Bung Karno yang telah disiapkan sebelumnya di rengasdengklok dan pada hari besoknya tanggal 17 Agustus 1945 dibacakan teks proklamasi di Jl. Pegangsaan no. 56 Jakarta dan mengibarkan bendera Sang Saka Merah Putih, yang menyatakan bahwa kemerdekaan dan kedaulatan bangsa, lalu terlahirlah Indonesia Merdeka.

Perjuangan menggapai kemerdekaan telah tercatat dalam sejarah. Kita tidak boleh berhenti bergerak dan melangkah.

Khususnya pada tahun ini, kita memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-77 di Tahun 2022.

Semangat Pancasila saat ini sedang kita buktikan bersama melalui presidensi G20 tahun 2022, dalam menggalang kolaborasi global untuk bergotong royong memulihkan dan membangkitkan sistem pendidikan.

Megawati, S.Psi ( Ketum DPP PRBIJ ) menyampaikan bahwa generasi muda Indonesia sudah disiapkan dengan dunia kerja dan kehidupan bermasyarakat.

Begitu juga pada sektor kebudayaan, PRBIJ mengingatkan bahwa jati diri bangsa adalah kita ingat budaya dan leluhur.(AR/RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed