oleh

Badko HMI Sulselbar Berkunjung Ke Dinas Perindustrian Provinsi Sulawesi Selatan Terkait Pengembangan Potensi IKM Sulawesi Selatan

-Ragam-54 views

TEROBOSNUSANTARA.COM,MAKASSAR–Badan koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Sulawesi Selatan & Barat melakukan Audiensi bersama Dinas Perindustrian Provinsi Sulawesi Selatan yang diterima langsung oleh bapak H.Ahmadi Akil, SE, MM Kepala Dinas Perindustrian Jumat,(5/8) diruang kerjanya.

Dalam Suasana Audiensi tersebut, Ketua Umum Badko HMI Sulselbar, A. Ikram Rifqi menyampaikan bahwa Audiensi ini bertujuan untuk mewujudkan Sektor industri sebagai pilar perekonomian terdepan Sulawesi Selatan. Banyak IKM milik kader HMI di Sulawesi Selatan yang memerlukan peran pemerintah untuk melakukan Scale Up terhadap industrinya, seperti usaha Kopi, Jagung Pakan, Fasyen, Konveksi dan Packaging Beras Organik Petani Binaan Kader HMI di daerah.

Dengan adanya peran pemerintah untuk memenuhi kebutuhan peningkatan usaha IKM untuk Mahasiswa dan Pemuda akan membantu menekan biaya produksi dan meningkatkan jumlah produksi serta memperluas pasar para pelaku usaha tersebut. Tutur Ikram.

Ade Irma Suriyanti selaku Ketua Bidang Kewirausahaan, UMKM dan Ekonomi Kreatif menambahkan bahwa ada 70 produk umkm kader HMI yang mengikuti pameran UMKM yang di adakan oleh Badko HMI Sulselbar dan mayoritas usaha tersebut sudah pantas untuk di Scale Up. Produk dari kader HMI diberbagai sektor Pertanian, Perkebunan, Fesyen Kuliner, Konveksi, Teknolgi dan sebagainya.

Irma berharap kedepannya bisa bersinergi dan berkolaborasi menjalankan program yang dinas perindustrian dan bisa mensupport program dari Bidang Kewirusahaan, UMKM dan Ekonomi Kreatif misalnya pendampingan pembuatan NIB, Pengurusan Label Halal, Pelatihan peningkatan skill untuk usaha industri tertentu untuk mencetak lebih banyak lagi pengusaha muda (Aktivis Preneur) di HMI sesuai misi dari Ketua Umum Badko HMI Sulselbar.

Kepala dinas perindustrian Sulsel menyampaikan banyak terima kasih kepada pengurus Badko HMI Sulselbar telah membantu untuk mendeteksi usaha-usaha yang butuh di kembangkan yang ada di daerah kabupaten kota sehingga HMI bisa menjadi perpanjangan tangan kami untuk meningkatkan Industri Usaha pada berbagai sektor yang ada di daerah yang selama ini tidak terjangkau oleh kami atau Dinas Perindustrian Kabupaten Kota.

Pada silaturahmi ini dihadiri pula oleh Sekretaris, Kepala Bidang Sumber Daya Manusia, Kepala Bidang Sarana dan Pemberdayaan, Subkoordinasi Halal, dan Kasubag Program dinas perindustrian Sulawesi Selatan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed