Peringati 1 Muharram 1444H, Kapolres Sidrap Terjunkan 50 Personel Untuk Pengamanan Gerak Jalan Santai  dan Atur Lalin 

SIDRAP -TEROBOSNUSANTARA.COM- Berikan rasa aman dan kelancaran gerak jalan santai dalam rangka peringati 1 Muharram 1444 H/2022 M, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah,S.I.K terjunkan langsung 50 personel untuk melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di Kota Sidenreng Rappang, Kabupaten Sidrap. Sabtu, (30/7/2022)

Kegiatan pengamanan dalam rangka tindak lanjut program prioritas Kapolres Sidrap Sinergi Dalam Penguatan Harkamtibmas di pimpin Kasat Lantas Polres Sidrap AKP Mahrus Ibrahim,S.Sos dan Kabag OPS Polres Sidrap KOMPOL Nasri, S.Sos bersama 50 orang personil gabungan satuan fungsi dan Polsek untuk mengamankan jalannya kegiatan.

Pengamanan di lakukan mulai dari start atau pemberangkatan peserta gerak jalan santai dari pelataran Masjid Agung, Kec. Maritengngae Kabupaten Sidrap dengan rute jalan jenderal Sudirman kemudian lanjut bundaran jam kota lampu merah Pangkajene, jalan Jendral Ahmad Yani, lewat depan R.s Nene Mallomo dan kembali finis di pelataran Masjid Agung.

Kasat Lantas Polres Sidrap AKP Mahrus Ibrahim mengatakan bahwa, personel yang di libatkan hari ini untuk pengamanan termasuk pengaturan lalu lintas gerak jalan santai 1 Muhrram 1444 H ada 50 personil, mereka di poskan di sejumlah simpagan yang padat lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.

“Berikan rasa aman dan kelancaran kegiatan ini kita sudah bagi tugas personel khusus di beberapa simpangan yang sering di alui pengendara bermotor, kita lipat gandakan jumlah personilnya”, Ujarnya.

Sementara Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K menambahkan bahwa, dengan di libatkannya personel 50 orang baik dari anggota Samapta, Lantas, Polsek dan sejumlah perwira yang di terjunkan melihat dari antusias dari Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam kab. Sidrap.

“Dari data Panitia asosiasi guru pendidikan agama Islam Sidrap, peserta gerak jalan tahun ini mencapai 1.500 orang. Terdiri dari peserta dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), MTS dan peserta umum”, Ujar Kapolres.

“Dari jumlah peserta yang sangat banyak mengikuti kegiatan ini, kami dari Polres Sidrap meminta personel maksimalkan pengamanan gerak jalan agar bisa berjalan lancar dan aman, sehingga bagi peserta gerak jalan maupun pengendara motor tak ada hambatan saat gerak jalan berlangsung”, Terang Kapolres. (AR/RED)

About Admin Redaksi

Check Also

Keren! Bhayangkari Cabang Sidrap Juara 1 Lomba Tiktok Freestyle dan Juara Harapan 2 Kreasi Aksesoris Wastra

SIDRAP – TEROBOSNUSANTARA.COM-Dalam Rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-70 tahun 2022, Bhayangkari Daerah Sulsel …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *