News1  

Danrem 143/HO Serahkan Hewan Kurban

Kendari –TEROBOSNUSANTARA.COM-Selesai melaksanakan kegiatan shalat Idul Adha berjamaah di Masjid Al Kautsar Kendari Danrem 143/HO Brigjen TNI Yufti Senjaya S.E.,M.Si menyerahkan puluhan Hewan Kurban di Masjid Al Askariah Korem 143/HO untuk dipotong dan di salurkan ke masyarakat sekitar.

Hal ini dikatakan oleh Plh Kapenrem 143/HO Lettu Inf Rusmin Ismail dalam rilisnya, Kendari, Sultra, Minggu (10/7/2022).

Kata Rusmin, untuk pemotongan hewan Kurban tahun ini Korem 143/HO menyalurkan 20 ekor hewan kurban yang terdiri dari 18 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

“Untuk pelaksanaanya kita laksanakan di Masjid Alsakaria Korem 143/HO,” tegas dia.

Lebih lanjut Rusmin jelaskan, selain Danrem 143/HO juga terdapat beberapa orang maupun instansi yang menitipkan hewan kurbannya ke Panitia Kurban Korem 143/HO untuk di salurkan kepada masyarakat.

Untuk diketahui, selain personel Korem 143/HO dalam kegiatan pemotongan dan pendistribusian daging hewan kurban kali ini juga dibantu oleh masyarakat sekitaran Makorem 143/HO.

“Amanah ini akan kami pegang dengan mendistrbusikan (daging kurban) kepada masyarakat sekitar, Kaum Duafa dan Anak Yatim Piatu “ujar rusmin

Menurut rusmin, hal itu juga tekankan oleh Danrem 143/HO kepada seluruh jajaran Korem 143/HO yang sedang melaksanakan kurban di wilayah Kendari, Kolaka, Buton, Muna dan Buton Utara.

“Semoga daging kurban yang disalurkan oleh panitia Kurban dan telah di assesement dari dinas perikanan dan peternakan Pemprov Sultra maupun Kota dan Kabupaten setempat dapat membantu masyarakat yang menerimanya,”pungkas rusmin.

(AR/RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *