oleh

Polres Sinjai Melaksanakan Latihan Pra Ops Patuh 2022.

-News-350 views

Sinjai – TEROBOSNUSANTARA.COM-Kepolisian Resor Sinjai menggelar latihan Pra Operasi Patuh 2022 Dalam rangka kesiapan dan peningkatan kemampuan personel untuk mewujudkan kepatuhan dan kedisiplinan berlalu lintas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19. Bertempat di Aula Parama Satwika Mapolres Sinjai. Senin (13/6/2022).

Kegiatan Lat Pra Ops dipimpin oleh Kapolres Sinjai yang diWakili Waka Polres Sinjai Kompol Joko Sutrisno didampingi Kabag Ops Kompol Sunyoto, S.Sos dan diikuti Kasi Propam Polres Sinjai Kompol Muh Nasir, Kasat Lantas Polres Sinjai Iptu Muhammad Idris, para perwira staf dan personel gabungan Fungsi yang terseprin dalam Ops Patuh 2022.

Kegiatan diawali dengan laporan perwira yang ditunjuk Ipda Agus Santoso kepada Wakapolres Sinjai bahwa kegiatan segera dimulai, dilanjutkan dengan sambutan.

Sambutan Wakapolres Sinjai sekaligus membuka Latihan Pra Ops yang intinya menyampaikan bahwa pada kesempatan ini dilaksanakan latpra Operasi Patuh 2022 guna menyamakan persepsi sehingga kemampuan, kesiapan, dan pengetahuan serta keterampilan personel dapat dilakukan secara Profesional dan Proporsional.

“Operasi Patuh 2022, ini lebih mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis yang didukung penegakan hukum dan teguran, diharapkan dalam pelaksanaannya sesuai SOP dan hindari pelanggaran sekecil apapun dilapangan. Terangnya.

“Operasi Patuh 2022 dilaksanakan secara serentak selama 14 hari, mulai tanggal 13 hingga 26 Juni 2022 mendatang. Operasi Patuh ini mengedepankan fungsi lalu lintas dengan target operasi diantaranya Pelanggaran lalu lintas seperti pengemudi menggunakan ponsel saat berkendara, Pengemudi yang masih dibawah umur, Pengendara sepeda motor berboncengan lebih dari satu orang, Pengemudi ranmor yang tidak menggunakan sabuk pengaman dan pengendara yang tidak menggunakan helm standar, Pengemudi atau pengendara ranmor dalam pengaruh atau mengkomsumsi minuman beralkohol, Pengemudi atau pengendara yang melawan arus, Pengemudi atau pengendara ranmor yang melebihi batas kecepatan. Ujarnya.

Operasi yang dilaksanakan oleh jajaran kepolisian ini sebagai upaya untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas, angka fasilitas serta meningkatkan disiplin masyarakat berlalu lintas. Serta dalam operasi kepolisian kepolisian tindakan pencegahan serta penegakan hukum dengan memberi teguran atau tilang bagi yang melanggar.

Selanjutkan Paparan kesiapan Ops Patuh 2022 oleh Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto, S.Sos dilanjutkan dengan paparan Kasat lantas Polres Sinjai Iptu Muhammad Idris.

Kabag Ops Polres Sinjai dalam kegiatan yang intinya menyampaikan bahwa Operasi Patuh ini dalam bentuk Kamseltibcarlantas dengan mengutamakan cara bertindak persuasif edukatif humanis yang didukungan penegakan hukum terhadap pelaku pelanggar lalu lintas.

“Dalam pelaksanaan kegiatan juga dilaksanakan sosialisasi dan edukasi secara masif kepada seluruh lapisan masyarakat tentang disiplin dalam berlalu lintas. Ujarnya.

Selanjutnya materi yang dibawakan oleh Kasat lantas Polres Sinjai Iptu Muhammad Idris yang intinya menyampaikan sasaran operasi dan cara bertindak dilapangan.

(AR/RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed