oleh

Jelang Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022, Polda Sultra Gelar Operasi Patuh Anoa.

-News-115 views

TEROBOSNUSANTARA.COM – Meski cuaca sedang tidak bersahabat, Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Anoa dilaksanakan di Tribun Presisi Lapangan Apel Mapolda Sultra, Senin (13/06/2022).

Apel Gelar pasukan yang turut diikuti oleh personel gabungan TNI-Polri serta jajaran Forkopimda dipimpin langsung oleh Kapolda Sultra Brigjen Pol. Drs. Teguh Pristiwanto.

Diketahui, Apel Gelar Pasukan ini dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi kamseltibcarlantas menjelang Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022 ditengah pandemi covid19 di wilayah hukum Polda Sulawesi Tenggara.

“Operasi patuh merupakan upaya Polri dalam meningkatkan kepatuhan masyarakat untuk tekan angka pelanggaran lalulintas dan laka lantas di jalan,” ungkap Irjen Teguh Pristiwanto.

Pelaksanaan operasi ini akan berlangsung selama 14 hari sejak tanggal 13 – 26 Juni 2022 secara serentak diseluruh wilayah Indonesia.

7 Sasaran pelanggaran sesuai dengan arahan Kapolri bahwa pelaksanaan gakkum lantas baik tilang maupun teguran diprioritaskan pada Pengendara yang menggunakan ponsel, pengendara dibawah umur, berbonceng tiga, tidak menggunakan helm, pengemudi mobil tanpa seatbelt, pengendara dibawah pengaruh alkohol dan berkendara melebihi batas kecepatan.

“Saya minta tanamkan kepada masyarakat bahwa untuk menyelamatkan anak bangsa yang harus dilakukan adalah kepatuhan dan kedisiplinan dalam berlalu lintas,” pungkas Kapolda Sultra.

(AR/RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed