PKB JUANG TNI POLRI 2022, PINDAD PAMERKAN PRODUK UNGGULAN & DUKUNG LOMBA TEMBAK TAKTIS

TEROBOSNUSANTARA.COM-PT Pindad menampilkan berbagai produk pertahanan unggulannya pada Seminar & Program Kegiatan Bersama (PKB) Kejuangan Sesko TNI, Sespimti TNI, Seskoad, Seskoal, Seskoau, Sespimmen Polri TA 2022 yang digelar pada 6-10 Juni 2022 di Lemdiklat Polri, Lembang, Jawa Barat. Adapun tema seminar & PKB Kejuangan TA 2022 kali ini adalah “TNI-Polri Beserta Komponen Bangsa Lainnya Siap Melaksanakan Pemulihan Ekonomi Nasional dan Reformasi Struktural dalam Rangka Menuju Indonesia Tangguh”.

Kegiatan secara resmi dibuka oleh Komandan Sesko TNI, Marsekal Madya TNI Diyah Yudanardi. Dalam sambutannya, beliau berharap kegiatan Seminar & PKB Kejuangan TA 2022 dapat menghasilkan rumusan kebijakan untuk mendukung terwujudnya Indonesia tangguh. “Saya berharap dalam seminar kali ini, mampu menghasilkan produk yang berkualitas dan dapat dipertanggungjawabkan secara akademis melalui kajian dan analisis terhadap setiap variabel persoalan yang dibahas dari perspektif peserta seminar, baik dari unsur TNI, Polri maupun komponen masyarakat lainnya. Untuk itu saya berharap hasil seminar mampu merumuskan dan menyajikan alternatif solusi yang tepat dan proporsional, serta dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan bagi pimpinan dalam menentukan suatu kebijakan dalam rangka pemulihan ekonomi Nasional dan reformasi struktural menuju terwujudnya Indonesia Tangguh.” Jelas Marsekal Madya TNI Diyah Yudanardi.

Dalam kegiatan seminar, ada 2 judul makalah yang dipaparkan. Pertama adalah Makalah Sesko TNI dan Sespimti Polri berjudul “Konsepsi peran TNI-Polri beserta komponen bangsa lainnya dalam melaksanakan pemulihan ekonomi nasional dan reformasi struktural guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka terwujudnya Indonesia Tangguh”.

Kedua, makalah dari Sesko Angkatan dan Sespimmen Polri tentang “Optimalisasi peran TNI-Polri beserta komponen bangsa lainnya dalam melaksanakan pemulihan ekonomi nasional dan reformasi struktural guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka terwujudnya Indonesia Tangguh”.

Dalam kegiatan tersebut, PT Pindad menampilkan berbagai produk senjata unggulan. Dalam kategori Senapan Serbu (SS – Assault Rifle) meliputi : SS2-V5 A1 dilengkapi Aloptik, SS2-V4, SS Blackout V1, SS Blackout V2, SS Blackout V3, SS Amphibious, Senjata Dopper & SPM 1. Untuk kategori pistol, meliputi : G2 Elite, G2 Premium, MAG4, Armo V1, Armo V2, Armo V3, Armo V4 dan P3A.

Lalu untuk kategori Senapan Penembak Runduk (SPR – Sniper) meliputi : SPR-2, SPR-3, SPR-4. Sedangkan untuk produk kendaraan khusus, PT Pindad menampilkan Rantis Maung 4×4.

Bersamaan dengan kegiatan seminar dan pameran, terselenggara pula kegiatan lomba menembak taktis sebagai bagian dari PKB Kejuangan TA 2022 berlokasi di lapangan tembak sespim polri. Teknis lomba menembak dengan menggunakan senjata pistol dengan jarak tembak 25 meter. Kegiatan menembak terbagi menjadi 3 mata lomba, yaitu lomba presisi & rapid fire, duelling plate dan tembak reaksi. Dalam kegiatan tersebut, peserta lomba mengapresiasi kualitas dan akurasi berbagai senjata pistol produksi PT Pindad.

(AR/RED)

About Andi Ridwan

Check Also

Keren! Bhayangkari Cabang Sidrap Juara 1 Lomba Tiktok Freestyle dan Juara Harapan 2 Kreasi Aksesoris Wastra

SIDRAP – TEROBOSNUSANTARA.COM-Dalam Rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-70 tahun 2022, Bhayangkari Daerah Sulsel …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *