News1  

Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN)

TEROBOSNUSANTARA.COM-Setibanya di Wakatobi, Sulawesi Tenggara pada Rabu (08/06/2022), Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Sofyan A. Djalil meninjau persiapan kegiatan GTRA Summit 2022 di Marina Togo Mowondu. Pada kesempatan ini, Sofyan A. Djalil juga mengunjungi stan pameran dari pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota se-Sulawesi Tenggara. Kemudian, ia mencoba makanan khas dari masing-masing daerah yang dikembangkan oleh Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Selanjutnya, Menteri ATR/Kepala BPN mengunjungi Kampung Mola untuk persiapan Penyerahan Sertipikat Tanah Masyarakat Pemukim di atas Air atau suku Bajo oleh Presiden Joko Widodo pada kegiatan GTRA Summit 2022. Pada kunjungannya kali ini, Menteri ATR/Kepala BPN menyapa dan melihat langsung kehidupan di Kampung Mola yang penduduknya hidup secara sederhana. Ia mengusulkan agar di masing-masing rumah penduduk dibangun keramba ikan sebagai upaya peningkatan ekonomi masyarakat tradisional suku Bajo melalui budi daya ikan laut.

Usai melihat persiapan GTRA Summit 2022 di beberapa lokasi kegiatan, Sofyan A. Djalil singgah di Kantor Pertanahan Kabupaten Wakatobi. Pada kesempatan ini, Sofyan A. Djalil meninjau langsung loket layanan pertanahan sekaligus melakukan ramah-tamah dengan jajaran Kantor Pertanahan Kabupaten Wakatobi.

Hadir pula dalam kesempatan ini, Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Hugua; Direktur Jenderal Penataan Agraria, Andi Tenrisau bersama beberapa Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kementerian ATR/BPN; Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Sulawesi Tenggara, Andi Renald; Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Wakatobi, Erny; dan Wakil Bupati Wakatobi, Ilmiati Daud.

(AR/RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *