oleh

Polres Enrekang Gelar Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Tahun 2022

-News-44 views

ENREKANG –Terobosnusantara.com- Polres Enrekang menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral (Rakor Linsek) dalam rangka Operasi Ketupat 2022. Rakor Linsek digelar di Ruang Vicon Polres Enrekang, Rabu (27/4/2022).

Kapolres Enrekang, AKBP Arief Doddy Suryawan,S.Ik, mengatakan bahwa Rakor Linsek merupakan rangkaian dari pelaksanaan Operasi Ketupat 2022 di wilayah hukum Polres Enrekang.

“Jadi Rapat Koordinasi Lintas Sektoral ini dalam rangka Operasi Ketupat 2022, dimana tujuannya adalah untuk melihat kesiapan Polri dan Instansi terkait dalam menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolres mengungkapkan, guna pelaksanaan arus mudik dan lebaran dapat berjalan dengan lancar, pihaknya dari Polres Enrekang telah mendirikan Pos Pengamanan (Pospam) di 2 titik. Yakni di Pos Lantas sebagai Pos pelayanan terpadu dan di perbatasan antara Kabupaten Enrekang dengan Kabupaten Toraja sebagai Pos Pengamanan.

“Kita harus bersinergi untuk melakukan Pengamanan arus Mudik dan Arus Balik” Harapannya

Kapolres juga menekankan, Operasi Ketupat 2022 digelar untuk menjamin Kamtibmas selama mudik lebaran dan arus balik, mengurai kepadatan arus dan melakukan rekayasa lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan, serta vaksinasi agar angka Covid-19 tidak meledak lagi pasca lebaran.

“Semoga dengan upaya yang kita lakukan ini, mudik dan Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 berjalan dengan aman, nyaman, dan lancar,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Enrekang, yang diwakili Asisten I Ir.Hj.Darmawati Anto MT, memberikan apresiasi kepada Polres Enrekang yang telah menyiapkan pengamanan mudik dan Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022. “Kami selaku dari Pemerintah Daerah akan mensuport Operasi Ketupat 2022 ini,” ujarnya.

“Karena tahun ini mudik telah di perbolehkan beda dengan 2 tahun kemarin, maka dimungkinkan akan terjadi kepadatan yang luar biasa. Semoga dengan pelaksanaan Operasi Ketupat ini akan memperlancar arus mudik maupun perayaan Lebaran di wilayah Kabupaten Enrekang,” tandasnya.

Kegiatan ini diikuti Kapolres Enrekang AKBP Arief Doddy Suryawan, S.Ik, Dandim 1419/Enrekang Letkol Inf Arie Sutanto, Mewakili Bupati Enrekang Asisten 1, Kabag Ops Polres Enrekang, Kabid Metrologi Disperindag, Kasi PAI Kemenag, Kabid Angkutan Transportasi Dishub, Sekretaris Dinkes, Kepala Pelaksana BPBD, dan Kasi Bahan Pokok Disperindag serta para perwira Polres Enrekang

(AR/RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed