News1  

Danrem 143/HO Terima Siswa Studi Strategis Dalam Negeri PPRA LXIII Lemhannas RI Tahun 2022 di Makorem 143/HO

Kendari -Terobosnusantara.com Komandan Korem 143/HO Brigjen TNI Yufti Senjay S.E.,M.Si, menerima siswa Studi Strategis Dalam Negeri ( SSDN) PPRA LXIII Lemhanas RI tahun 2022 di wilayah Kendari Sulawesi Tenggara, bertempat di Aula Tamalaki Makorem 143/HO, Rabu (6/04/2022).

Hal Ini dikatakan oleh Plh Kapenrem 143/HO Lettu Inf Rusmin Ismail dalam rilisnya, Kendari, Sultra, Kamis(7/04/2022).

Dalam sambutannya Danrem mengucapkan selamat datang kepada para siswa Studi Strategis Dalam Negeri PPRA LXIII Lemhannas RI angkatan 63 di wilayah Sulawesi tenggara.

“Atas nama pribadi dan keluarga besar Korem 143/HO, Lanud Halu Oleo dan Lantamal Kendari selamat datang kepada para peserta di wilayah Sulawesi Tenggara kiranya studi ini bisa terlaksana sesuai dengan rencana yang diharapkan,” Ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa Studi Strategis Dalam Negeri Lemhannas RI ini sangat penting guna memberikan kesempatan kepada peserta untuk mempelajari dan memahami serta mengkaji potensi di suatu wilayah dengan berbagai permasalahan yang kompleks bisa ditinjau dari aspek pertahanan.

“Perlu diketahui bahwa satuan Korem 143/ Haluoleo membawahi 5 Kodim dan 1 Batalyon, yaitu ,Kodim 1417/Kendari, Kodim 1412/Kolaka, Kodim 1413/Buton, Kodim 1416/Muna ,Kodim 1429/Butur, danYonif 725/Woroagi yang dimana satuan jajaran Korem ini tersebar di wilayah 15 Kabupaten dan 2 Kota di wilayah Sulawesi Tenggara”ucapnya

Tentunya nanti para peserta selama kegiatan studi di wilayah Korem 143/HO akan mendapatkan berbagai informasi yang menyangkut penyelenggaraan pembinaan potensi ketahanan di wilayah Sulawesi Tenggara, selanjutnya dari hasil informasi tersebut dapat dijadikan sebagai bahan studi serta kajian akademik selanjutnya.

Berbagai informasi saling sharing dan tukar pikiran untuk mengetahui perkembangan situasi kondisi terkini di wilayah Korem 143/HO baik dari Lanud HO dan Lanal Kendari

“Perlu diketahui Korem 143/HO Memiliki 5 Kodim yang tersebar di langsung di bawah Kasad dan Kotama Ops di bawah Mabes TNI langsung di bawah kendali Panglima TNI,” Lanjutnyann

“Pandemi Covid-19 di wilayah Sultra sendiri Alhamdulillah sudah banyak mengalami penurunan di mana kita bisa melihat dengan berbagai kebijakan pemerintah daerah dan pemerintahan pusat serta sinergitas antara TNI-Polri dalam membantu proses Vaksinasi guna menekan penyebaran virus Covid-19” Tutupnya.

Turut hadir Tenaga Ahli Sekertaris Utama Lemhannas RI Komjen Pol Drs. Purwadi Arianto (Sestama) Mayjen TNI (purn) Harizon (Tenaga Ahli), Brigjen Pol. Drs. Gusti Gunawa (Liasion Officer), Drs. Supriyanto (Sekretaris), Bpk. Arief Musadayan (Pembantu umum), Danlanud HO Danlanal Kednari, Kasrem 143/HO, Para Kasi Kasrem 143/HO, Dandim 1417/Kendari dan Danyonif 725/Woroagi.

(AR/RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *