oleh

PRBIJ wujudkan Transformasi Bangsa lewat Gerakan Kebangsaan Cinta Sejarah Bangsa

-News-162 views

Terobosnusantara.com-Karawang (28/03/2022) – Peristiwa Rengasdengklok terjadi karena adanya perbedaan pendapat antara golongan tua dan golongan muda terkait proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia. Hal inilah pada waktu itu Soekarno dan Hatta untuk berunding di rengasdengklok – karawang untuk mempersiapkan proklamasi kemerdekaan RI.

Sejalan dengan filosofi Prakarya Bersatu Indonesia salah satu visi misinya untuk mengenang perjalanan sejarah Bung Karno dan para pahlawan lainnya yang ikut turut serta memerdekakan RI untuk kembali diingatkan ke anak bangsa untuk jangan pernah melupakan sejarah, ujar Kharina, SE penggagas kegiatan acara ini.

Kharina menambahkan dengan teknologi media sosial yang canggih banyak kaum millenial melupakan sejarah tentang Bung Karno dan para pahlawan lainnya untuk ikut andil berperan berjuang dan memerdekakan RI.

Momentum itulah Prorakyat Bersatu Indonesia Jaya memiliki program Gerakan Kebangsaan Cinta Sejarah Bangsa untuk bergotong royong menumbuhkan semangat patriotisme dalam tranformasi bangsa menghadapi tantangan disrupsi dan ancaman ideologi transnasional untuk mewujudkan masyarakat berdaulat, sejahtera, adil dan makmur, tutur Megawati, S.Psi ( Ketum DPP PRBIJ )

(AR/RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed