oleh

Memperingati Hut-54 Tahun ,Bank Sultra Luncurkan ATM Drive Thru

-News-142 views

Terobosnusantara.com-Memperingati Hari Ulang Tahun Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) ke-54,BPD Sultra meluncurkan Atm Drive Thru yang di resmikan di Jalan Abunawas, Pelataran MTQ Kota Kendari, Rabu (02/03/2022).

Pada peringatan HUT Bank Sultra dan Launching ATM Drive Thru turut hadir Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi, SH, Sekaligus membuka Acara HUT Bank Sultra ke-54 tahun dan peresmian Atm Drive Thru Bank Sultra, Ketua DPRD Provinsi Sultra H. Abdurrahman Saleh, Sekretaris Daerah Prov. Sultra, Kepala OJK Sultra Arjaya Dwi Raya, Pimpinan Bank Indonesia Sultra, Rektor Unhalu, Rektor Stiee 66, Universitas Mandala Waluya, Forkopimda Sultra dan Kepala Opd lingkup Sulawesi Tenggara.

Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Masi. S. H dalam sambutannya mengucapkan alhamdulillah dengan kehadiran Bank Sultra yang sudah berumur 54 tahun,ternyata Bank Sultra memikirkan bagaimana melayani masyarakat kita yang ada di pulau-pulau terpencil.

“Ini sangat luar biasa, karena satu-satunya Bank yang memikirkan pelayanan untuk kepentingan masyarakat kecil,” sambungnya.

Dalam waktu dekat ini, bersama Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kita akan melakukan ekspo Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Pertumbuhan ekonomi di Sultra pada masa pandemi, kita masih di atas nasional, berarti kerjasama antara pemerintah, masyarakat dan perbankan serta perhotelan sangat luar biasa,” jelasnya.

“UMKM di Sultra sudah sangat berkembang, tinggal bagaimana mencari pengusaha-pengusaha sebagai bapak angkat untuk memasarkan UMKM sehingga bisa dirasakan dan diketahui agar UMKM di Sultra sudah bisa bersaing.”

Direktur Utama Bank Pembangunan Sulawesi Tenggara, Abdul Latif mengatakan bahwa berdirinya Bank Sultra ini sudah lama puluhan tahun sejak tanggal 02 Maret Tahun 1968, jadi Bank Sultra sudah hampir 54 tahun hadir malayani masyarakat di Sulawesi Tenggara.

Abdul Latif menambahkah, bahwa perjalanan Bank Sultra ini bisa melayani nasabah serta memberikan kontribusi kepada seluruh daerah merupakan bagian dari komitmen kami yaitu menjadi Bank berdesain tinggi di Sultra, dan Bank Sultra mampu membuktikan, mempertahankan eksitensinya di tengah persaingan bank yang sangat ketat.

“Dengan peresmian Atm Drive Thru Bank Sultra ini merupakan wujud komitmen kami, komitmen Bank Sultra menghadirkan layanan yang terbaik kepada masyarakat dan sekaligus kami harapkan dapat menjadi salah satu Icon yang bisa menghadirkan hal baru di area MTQ Sulawesi Tenggara, dan Alhamdulillah Sebelum Pembangunan Atm Drive Thru Bank Sultra ini kami sudah diijinkan untuk pinjam pakai lokasi oleh bapak Gubernur Sultra Ali Mazi, Ucap Abdul Latif Direktur Utama Bank Sultra.”

Selain itu ia menjelaskan Bank Sultra tahun 2022 ini akan melakukan Inovasi terbaru yaitu mengadakan Mobile Bag dalam bentuk kapal atau pelayanan perbankan, jadi kas keliling atau seperti kapal ini akan mengelilingi pulau-pulau terpencil atau pelosok-pelosok yang ada di Sultra ini yang bisa memudahkan masyakatan dan melayani yang terbaik.

Di tempat yang sama Direktur Bank Sultra Abdul Latif memberikan mengapresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak atas dukungan yang telah diberikan kepada Bank Sultra. Tentunya hal ini tidak harus membuat kita untuk berhenti berinovasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

“Hadirnya ATM THRU ini merupakan wujud komitmen Bank Sultra dalam menghadirkan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Selain itu diharapkan juga dapat menjadi salah satu ikon di area MTQ Sultra ini,” kata Abdul Latif.

Sebelum ATM THRU ini dibangun, lebih awal kami minta ijin sama Gubernur Sultra, karena mengingat lokasi untuk Bank Sultra sudah cukup terbatas. Dan Alhamdulillah, Gubernur mengintruksikan untuk mencari lokasi yang terbaik. Dan setelah dilakukan survei maka ditetapkan di pelataran MTQ ini. Dirinya pun mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sultra,” terangnya.

Abdul Latif berharap agar ke depan Bank Sultra terus maju dan berkembang menjadi Bank mitra pemerintah, khususnya Pemerintah Daerah dan masyarakat Sulawesi tenggara pada umumnya.

Suka cita di usia 45 tahun Bank Sultra menjadi penyemangat kami untuk berinovasi sesuai dengan motto “Selalu Menciptakan Yang Terbaik Bagi Masyarakat Sulawesi Tenggara”,tandasnya.

Di tahun 2022 ini, kata Abdul Latif, bakal ada inovasi baru yang akan dilakukan, dan itu sudah disetujui oleh OJK. Sesuai dengan petunjuk Gubernur bahwa di tahun 2022 ini Bank Sultra akan mengadakan Mobile Bank dalam bentuk kapal. Jadi kapal ini akan mengelilingi pulau-pulau kecil yang ada di Sultra.tutupnya

(AR/RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed