oleh

Ini Aksi Solidaritas PORDI Sinjai Kepada Warga Terdampak Kebakaran Pasar Sentral

-News-331 views

Terobosnusantara.com-Pasca kebakaran Pasar Sentral Sinjai di Kelurahan Bongki Kec. Sinjai Utara Kabupaten Sinjai, yang terjadi pada awal Pebruari tahun 2022 yang mengakibatkan ratusan Unit toko dan kios hangus terbakar hingga ratusan warga kehilangan tempat berjualan untuk mengais rezeki. Puing-puing sisa kebakaran itu masih nampak di area tersebut sehingga sejumlah Organisasi lakukan aksi Sosial dengan terjun langsung membersihkan sisa puing-puing kebakaran kemarin, (Senin/21/2/22).

Salah satunya Organisasi yang tergabung dari beberapa elemen Kalangan Pecinta Olahraga Domino yang baru-baru ini terbentuk di Kabupaten Sinjai turut serta dalam Peduli Korban Kebakaran Pasar Sentral Sinjai dengan

melakukan aksi bersih-bersih.

Kegiatan yang juga melibatkan sejumlah Warga Pasar dan beberapa organisasi itu sudah berlangsung beberapa hari dengan menggunakan alat seadanya.

Aksi solidaritas kemanusiaan ini disambut sangat antusias oleh sejumlah warga pasar sentral Sinjai yang terdampak. Salah satunya Ikmal.

Dia mengatakan saat ini yang dibutuhkan oleh para korban kebakaran adalah bantuan dan perhatian dari berbagai pihak.

“Saat ini kami sedang membutuhkan bantuan dan perhatian dari berbagai pihak, dan yang kita tahu, tidak lama lagi kita menuju bulan Ramadhan, pastinya kami yang terdampak kebakaran ini butuh tempat untuk berjualan lagi. Kami juga berterima kasih kepada PORDI Sinjai, setidaknya hal yang dilakukan dari PORDI bisa sedikit meringankan beban kami sembari menunggu solusi dari pihak terkait agar bisa beraktifitas seperti biasa”, ucap Ikmal

Sementara Ketua PORDI Sinjai, A. Muallim yang ikut dalam aksi tersebut mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas teman-teman Pordi terhadap warga Pasar yang mengalami musibah kebakaran.

“Aksi ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap warga yang mendapat musibah kebakaran beberapa waktu lalu agar dapat memberikan sedikit keringanan”, tutur Ochep sapaan akrab Ketua PORDI Sinjai. (WAN/RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed