oleh

Bahaya Tsunami, BMKG Beri Peringatan Khususnya Untuk Daerah ini

-Nasional, News-340 views

TEROBOSNUSANTARA.COM,MAKASSAR- Beberapa saat lalu masyarakat kota Makassar digegerkan dengan getaran seperti gempa bumi berdurasi sekitar 3 menit,getaran yang diperkirakan gempa terjadi pada pukul 11.30 wita,

Setalah dikonfirmasi kepada BMKG kota makassar,ternyata benar getaran dirasakan masyarakat ternyata gempa,gempa ini dirasakan di sebagian daerah di Sulawesi Selatan termasuk kota Makassar.

“Saya sedang berada didalam rumah dan melihat meja bergeser,ungkap Deryl seorang warga makassar saat ditemui reporter terobosnusantara.com, Selasa 14/12/2021.

Sementara itu informasi yang disampaikan oleh R. Jamroni, Kasubkoordinator Pengumpulan dan Penyebaran, Balai MKG Wilayah IV Makassar yang menyebabkan gempa bumi terjadi di Larantuka, Nusa Tenggara Timur.

Ia juga mengatakan warga patut waspada dan menghindari perjalanan laut untuk waktu seperti sekarang ini.

Menurut R. Jamroni Makassar akan diguyur hujan dengan eksistensi cukup deras melebih eksistensi curah hujan pada tanggal 5-7 Desember lalu.

Curah hujan yang cukup deras diperkirakan akan menimbulkan banjir dibeberapa daerah, BMKG memprediksi curah hujan yang cukup deras akan terjadi pada tanggal 17-19 Desember 2021.

R. Jamroni juga mengatakan menurut data BMKG Peringatan Dini Tsunami untuk wilayah: MALUKU, NTB, NTT, SULSEL, SULTRA, Gempa Mag:7.5, 14-Des-21 10:20:22 WIB, Lok:7.59 LS, 122.26 BT (112 km BaratLaut LARANTUKA-NTT), Kedlmn:12 Km ::BMKG

(Kimi/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed