oleh

Perwakilan SulSel Berhasil Boyong Penghargaan Duta Pariwisata Indonesia.

-Nasional, News-252 views

TEROBOSNUSANTARA.COM,MAKASSAR – Perwakilan Sulawesi Selatan Andi Suci Nurul Aisyah berhasil merebut posisi pertama pada ajang Pemilihan Duta Pariwisata Indonesia (DPI) 2021 yang diselenggarakan di Balai Budaya Giri Nata Mandala, Kabupaten Badung, Bali, 13 November 2021.

Andi Suci yang didampingi pasangannya Imran Munir juga berhasil mengambil posisi juara tiga dan pemenang juara favorit kategori Putra Pemilihan Duta Pariwisata Indonesia dari 33 peserta yang berasal dari 19 provinsi di Indonesia.

Dalam pemilihan itu, Andi Suci untuk kategori Putri bersaing ketat dengan Provinsi Kalimantan Timur dan Provinsi Jawa Timur. Sulsel menempati posisi pertama kemudian di susul juara kedua Provinsi Kalimantan Timur dan Provinsi Jawa Timur.

Kemudian Imran berada di posisi ketiga untuk kategori putra. Kemudian posisi pertama ditempati tuan rumah dari provinsi Bali dan disusul posisi kedua dari Provinsi Lampung.

Imran juga mendapatkan juara favorite karena memiliki jumlah like terbanyak dari 33 total peserta yang mengikuti ajang pemilihan DPI 2021 tingkat nasional itu.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulsel Prof. Muhammad Jufri memberikan apresiasi kepada seluruh tim yang bekerja keras mendampingi utusan Sulawesi Selatan berlaga di ajang kompetisi bergengsi nasional ini.

“Sulawesi Selatan harus berbangga karena anak-anak kita sudah membawa nama Sulsel ke kancah nasional. Saya akan laporkan secepatnya ke Bapak Plt. Gubernur Sulsel. Terima kasih buat seluruh tim ADWINDO Sulsel dan Badan Promosi Sulsel. Ini kolaborasi luar biasa,” kata Kadisbudpar Sulsel Prof. Muhammad Jufri saat ditemui di Badung, Bali, Minggu, 14 November 2021.

Pemenang juara pertama DPI 2021 Andi Suci adalah putri dari pasangan pegawai Kementerian Perhubungan di Kabupaten Sidrap, Sulsel Andi Ahmadi dan istrinya Suryanti Razak.

Sekertaris Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulsel Hendra Nick Arthur berharap sejumlah kepala daerah bisa memberikan ruang apresiasi bagi perwakilan daerah yang telah berhasil membawa nama baik Sulsel termasuk Kabupaten Sidrap dan Kabupaten Maros ke kancah nasional.

“Saya melihat ini bukan hanya kebanggaan masyarakat Sulsel saja. Tetapi warga Sidrap dan warga Maros harus bangga. Bupati Sidrap dan Bupati Maros harus hadir mensupport mereka karena para pemenang ini adalah ambasador berprestasi bagi daerah mereka masing-masing. Tidak semua daerah di Indonesia punya agen promosi berprestasi,” kata Hendra.

Selain Kadisbudpar Sulsel, Prof Muhammad Jufri, hadir juga Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulsel terpilih, Andri Arief Bulu yang didampingi Sekertaris Asosiasi Media Siber Indonesia dan Ketua Asosiasi Duta wisata Indonesia (Adwindo) Sulsel Fadel Nurfiqra.

Kabid Kesenian dan ekonomi Kreatif, Sri Rejeki bersama ibunda Andi Suci dan saudarinya juga hadir memberikan dukungan terhadap perwakilan Sulsel berlaga di pentas Duta Pariwisata Indonesia (DPI) 2021.

(Kimi/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed