oleh

Ke Jakarta Wabup Sinjai Lawatan Di 2 Kantor Kementerian 

-News-171 views

Wakil Bupati(Wabup)Sinjai Andi Kartini Ottong Menyambangi Kantor Kementerian Pertanian Jl.Harsono RM.No.3,Regunan Jakarta Selatan,Menemui Menteri Syahrul Yasin Limpo di Kantor Kementerian Pertanian,Selasa (9/11/21)

Sinjai -Terobosnusantara.com- Pasca menemui Asisten Deputy Pemenuhan Hak Sipil, Informasi dan Partisipasi Anak, Rr Endah Sri Rejeki di Kantor Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia, Senin (08/11/21) kemarin, Wakil Bupati (Wabup) Sinjai Andi Kartini Ottong selanjutnya menyambangi Kantor Kementerian Pertanian Jl. Harsono RM. No. 3, Ragunan Jakarta Selatan, menemui Menteri Syahrul Yasin Limpo di Kantor kementerian Pertanian, Selasa (9/11/21).

Melalui telepon selulernya, Wabup Sinjai mengaku bertemu Pak Syahrul dan membahas pembangunan infrastruktur pertanian berupa Jalan Usaha Tani (JUT) dan alsintan.

Dikatakan Andi Kartini, dari pertemuan itu, Pak Menteri akan mengucurkan bantuan untuk Sinjai. Sektor pertanian akan disentuh secara khusus oleh Kementerian Pertanian.

“Kepada pak Mentan, saya mengatakan, hal penting yang tengah diupayakan oleh Pemerintah Kabupaten Sinjai, yakni, pembangunan infrastruktur pertanian berupa Jalan Usaha Tani (JUT) serta alsintan. Karena adanya jalan Usaha Tani akan memperluas daya jangkau distribusi hasil pertanian serta meningkatkan pendapatan petani di Sinjai. Dan beliau (Mentan) merespon terkait wacana Pemerintah Kabupaten Sinjai itu.

Bahkan Pemerintah Kabupaten Sinjai diminta untuk menyediakan lahan seluas 20 hektare. Kawasan ini akan menjadi pusat pengembangan hortikukltura, buah-buahan dan tanaman lainnya, hingga bibit unggul akan dikembangkan di lahan ini.

“Tentu proyek tersebut akan melibatkan petani-petani kita di Sinjai dengan pendampingan tenaga-tenaga ahli dari Kementan.

Semoga ini terwujud. Mohon doa dan dukungannya agar rencana ini bisa berjalan dengan baik, ” tukas Andi Tin sapaan akrab Wakil Bupati.

Saat dimintai hasil pertemuannya dengan Rr Endah Sri Rejeki, Wakil Bupati perempuan pertama di Sinjai itu mengatakan, kedatangannya di Kementerian PPPA untuk membahas berbagai strategi pelibatan anak-anak dalam proses pembangunan di Sinjai. Tujuan utamanya ungkap Kartini adalah pemenuhan hak-hak anak, karena yang paham dan mengerti keinginan anak adalah anak-anak itu sendiri.

“Perbincangan itu akan jadi acuan untuk kita menentukan arah kebijakan pemerintah daerah. Kita berharap, ada aksi untuk kebaikan dan masa depan anak-anak kita di Sinjai,” katanya.

Selain itu, mantan wakil ketua DPRD Sinjai itu menuturkan, kunjungannya sekaligus konsultasi terkait hak-hak anak.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa selain keluarga dan masyarakat, pemerintah daerah juga berperan dalam memenuhi hak anak. Karena anak merupakan generasi penerus masa depan bangsa,” ungkap Andi Kartini.

Akar, akronim nama wakil Bupati Sinjai itu nenyebutkan Pemkab Sinjai adalah salah satu daerah di Sulawesi Selatan yang aktif melibatkan Forum Anak pada setiap proses pembangunan. Misalnya pelibatan Forum Anak Massedi Sinjai (FAMS) bersama forum anak tingkat kecamatan dan desa pada setiap tingkatan Musrenbang. Demikian pula pada setiap kegiatan DP3AP2KB Sinjai yang kerap melibatkan forum anak, tutupnya.

(WAN/RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed