oleh

DPD AHLI SULSEL Siap Berkolaborasi Bersama Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sulsel.

-Ekobis, News-161 views

TEROBOSNUSANTARA.COM,Makassar-Kolaborasi dan silaturahmi terus dilakukan Dewan Perwakilan Daerah Association of Hospitality Leaders Indonesia (DPD AHLI) Sulawesi Selatan.

Kali ini pengurus DPD AHLI Sulsel berkunjung dan bersilaturahmi ke kantor dinas pariwisata Provensi Sulawesi Selatan.

Dalam kunjungannya Selasa 2 November 2021 pengurus DPD AHLI di terima langsung oleh Kepala Dinas pariwisata Provensi Sulsel Muhammad Jufri didampingi kepala bidang Bruno.

Pada kunjungan silaturahmi ini ketua DPD AHLI Sulsel Sjaiful Boediarto mengatakan terimakasih banyak karena sudah menerima kunjungan kami dan menyambut kami dengan hangat.

Syaiful juga menjelaskan tentang kehadiran AHLI di Sulawesi Selatan ,Visi dan Misi serta beberapa program yang akan dilaksanakan AHLI .

Ia berharap AHLI bisa menjalin kerjasama dan kolaborasi dengan dinas pariwisata Sulsel Untuk pengembangan Kualitas SDM,
dan Kawasan Destinasi serta product UMKM.

Menanggapi hal tersebut Kadis Pariwisata Sulsel Prof.Muhammad Jufri mengatakan sangat senang dengan kehadiran AHLI di Sulsel,saya sangat senang ada Asosiasi yang peduli dengan kemajuan pariwisata dan ekonomi kreatif di Sulsel.

Ia menambahkan perlu kerjasama dan kolaborasi yang baik dengan stakeholder demi menjadikan Sulawesi Selatan menjadi destinasi wisata ,yang targetnya bukan saja wisatawan domestik tapi mancanegara.

Oleh karena itu ada beberapa hal yang perlu jadi perhatian bersama agar Sulsel bisa menjadi destinasi wisata yaitu Infrastruktur bagaimana kemudahan mengakses tempat wisata dengan infrastruktur yang baik,dalam artian akses jalan ,penerangan jalan, petunjuk arah menuju tempat wisata ,ketersediaan sarana ibadah, air bersih ,listrik dsb

Kedua Sumber Daya Manusia (SDM),bagaimana melatih masyarakat setempat untuk bisa menghasilkan uang dengan kreatifitas,mengolah bahan baku lokal menjadi produk yang menarik dan bisa dijadikan ole ole ,selain itu bagaimana belajar menyambut wisatawan baik lokal maupun mancanegara dengan sopan ,ramah dan santun.

Dan ketiga ,bagaimana bersama mencari solusi pengembangan UMKM dangan berkomunikasi dengan pihak perbankan atau lembaga keuangan agar memudahkan para UMKM untuk bangkit lagi yang mungkin sempat vakum karena adanya pandemi.Tidak lupa memperhatikan regulasi regulasi yg berlaku disetiap kawasan pariwisata

Jufri menambahkan akan ada kegiatan pertemuan dispar seluruh kota dan kabupaten di SulSel yang rencananya PLTU w3 pada tanggal 9 November 2021. Saya berharap AHLI bisa membuat flyer/ selebaran untuk dapat disebarkan kepada seluruh yg hadir.tutupnya

(Kimi/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed