oleh

Tahun Ini Ada 63 Mahasiswa STMIK Handayani Makassar mendapatkan KIP Kampus

-Edukasi-115 views

TEROBOSNUSANTARA.COM,Makassar-
Sebagai bentuk apresiasi ,STMIK Handayani memberikan KIP/beasiswa kepada mahasiswanya. Ada 63 mahasiswa STMIK Handayani yang berhasil mendapatkan KIP kuliah atas kerjasama STMIK Handayani,LLDIKTI IX dan anggota MPR-RI fraksi PAN yang sangat peduli dengan kemajuan pendidikan di Indonesia Andi Yuliani Paris .

Dalam pertemuan sosialisasi pelaksanaan KIP dan penandatanganan MOU KIP Kuliah antara STMIK Handayani dan Mahasiswa serta dengar pendapat masyarakat yang digelar di Hotel Grand Himawan jalan penganyoman Jumat(22/10/2021).

Dalam sambutannya ,Ketua STMIK Handayani Nasrullah menyampaikan selamat kepada adik adik mahasiswa yang lolos mendapatkan beasiswa/KIP Kuliah STMIK Handayani,kalian yg lolos harus berbangga karena dari ratusan mahasiswa yang kami ajukan ke kopertis kalian yang yang lolos dan terpilih.

Tahun ini STMIK Handayani mendapat jatah beasiswa untuk 63 mahasiswa,angka ini  cukup tinggi dibanding perguruan tinggi yang lain bahkan ada yang hanya mendapatkan jatah beasiswa hanya untuk 5orang saja

Oleh karena itu saya berharap mahasiswa harus mempergunakan kesempatan ini sebaik mungkin,selain itu kami juga berharap para orangtua dapat terus mengawal dan memantau anak anaknya untuk mencapai cita citanya.

“Mari kita manfaatkan beasiswa ini sebaik mungkin, fasilitas yang diberikan pemerintah ini sangat bermanfaat dan meringankan beban orangtua ,tugas kalian cukup dengan  rajin mengikuti perkuliahan dan belajar sungguh sungguh .Apa yang ditugaskan oleh para dosen wajib diselesaikan tepat waktu.”

KIP Kuliah adalah bantuan biaya pendidikan dari pemerintah kepada anak didik yang memiliki potensi akademi baik tetapi kekurangan biaya.

Wakil ketua tiga  STMIK Handayani Mirfan,mengatakan kepada orang tua untuk selalu mensupport anaknya agar rajin dan semangat belajar,karena beasiswa yang diberikan pemerintah bisa saja dicabut dan digantikan sama mahasiswa lain.

“Masih ada ratusan mahasiswa yang mau dan belum mendapatkan kesempatan mendapat beasiswa,jadi kalian harus bangga dan memanfaatkan peluang dan kesempatan ini sebaik mungkin.

Selain mempertahankan nilai akademik diatas rata rata 3.0 ,setiap mahasiswa yang mendapatkan beasiswa harus mempunyai etika dan prilaku yang baik,karena percuma kalian pintar tapi tidak mempunyai etika sopan santun ,saya tidak perlu mahasiswa yang pintar tapi saya hanya butuh mahasiswa yang bisa diajar dan dididik .

Saya yakin mahasiswa yang mau diajar dan dididik kedepannya akan menjadi mahasiswa yang pintar dan beretika.

Mirfan menambahkan kepada orangtua untuk tidak ragu menyekolahkan anaknya di STMIK Handayani ,karena STMIK Handayani sudah melahirkan doktor yang sudah memimpin dibeberapa kampus negeri dan swasta terbesar di Sulawesi Selatan ,Sulawesi Barat ,bahkan di Sulawesi Tenggara.

“STMIK Handayani merupakan salah satu kampus terbaik di Indonesia ,hanya STMIK Handayani yang memiliki program studi S2 komputer.”terangnya dengan bangga.

Kegiatan hari ini turut di dukung dan disupport oleh Andi Yuliani Paris anggota MPR-RI fraksi PAN seorang wakil rakyat yang sangat konsen dan peduli dengan dunia pendidikan.

Banyak wadah kemahasiswaan yang telah ia bentuk sebagai bentuk kepeduliannya terhadap kemajuan pendidikan di Indonesia,salah satunya wadah forum Pelatihan kepemimpinan dan wadah forum pelatihan kepedulian sosial/lingkungan.

Wadah pelatihan ini di kelolah oleh mahasiswa dan saya turut terlibat langsung didalamnya,telah banyak kegiatan dan pelatihan yang dilakukan ,sebagai contoh setiap Jumat mahasiswa ini membagikan makanan kepada masyarakat di lingkungan setempat ,dananya diambil sedikit dari uang beasiswa mereka dikumpul bersama teman temannya yang lain .

Andi Yuliani Paris menjelaskan juga melalui virtual meeting kepada para mahasiswa dan orangtua tentang program KIP kuliah/beasiswa yang mereka dapat.

Melewati perjuangan yang panjang untuk mendapatkan kuota beasiswa yang lebih untuk STMIK Handayani Andi Yuliani Paris menitipkan pesan kepada orang tua dan mahasiswa untuk terus mensupport anaknya  untuk belajar sungguh sungguh ,karena beasiswa yang diberikan saya rasa sangat membantu orangtua.

Adapun beasiswa yang diberikan bukan saja hanya biaya perkuliahan setiap semester tetapi biaya hidup juga di bayarkan.
Untuk beasiswa pun sangat transparan karena ditransfer ke rekening mahasiswa sehingga mahasiswa bisa semangat dan konsen untuk belajar.

Tetapi anak didik juga harus ingat kriteria untuk tetap mendapatkan beasiswa yaitu:
Mahasiswa harus mempertahankan setiap semester nilai akademiknya diatas rata rata 3.0 ,tidak boleh menikah selama menerima beasiswa ,kenapa agar mahasiswa fokus belajar/kuliah dan konsentrasinya tidak terpecah dengan hal lain.

Karena beasiswa yang di berikan cukup besar oleh pemerintah saya berharap peran serta orang tua dalam memberikan semangat dan dukungan kepada anak anak.
Anak anak mahasiswa juga harus belajar sungguh sungguh ,selagi mendapatkan beasiswa jangan disia-siakan kejar terus mimpi kalian.tutupnya
(Kimi/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed