oleh

Aksi Babinsa Berikan Kesadaran Masyarakat di Tengah Pandemi Covid-19

-News-102 views

Kendari_Terobosnusantara.com- Jaga masyarakat dari wabah Covid-19, Babinsa Koramil 1417-03/Lambuya Kodim 1417/Kendari melaksanakan kegiatan pembagian masker gratis kepada masyarakat di pasar Tradisional Lambuya Desa Asaki, Kel. Lambuya, Kec. Lambuya, Kab. Konawe, Sabtu (16/10/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Inf Windarto, S. Sos., M.M. dalam rilisannya (Sabtu/16/10/2021).

“Penerapan protokol kesehatan merupakan harga mati selama pandemi COVID-19 masih berlangsung. Masyarakat harus ketat menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan virus tersebut,” tegas Dandim.

Selain melaksanakan pembagian masker, Babinsa juga menghimbau untuk selalu disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Protokol kesehatan menjadi harga mati bagi kita semua dan ini yang harus kita pegang. Yang sehat harus tetap sehat, yang sakit diobati sampai sehat. Itu target kita semua,” pungkasnya.

Dalam hal ini Danramil 1417-03/Lambuya Kapten Inf Thamrin mengatakan, untuk tetap melaksanakan 3 M menjaga jarak aman antara pedagang dan pembeli, menggunakan masker sesuai himbauan Babinsa dan Mencuci tangan sesering mungkin serta selalu memberikan himbauan agar mengikuti Vaksinasi Covid-19 untuk kepentingan bersama.

“Untuk itu kami bagikan masker kepada Bapak dan Ibu semuanya, jangan lupa setelah pemakaian hari ini dicuci dan selalu membawa masker cadangan,” imbuhnya.

“Semoga dengan edukasi yang kami berikan dapat meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya menjaga kesehatan agar terhindar dari Virus Covid-19,” kata Thamrin.(Pendim 1417/Kendari)

(AR/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed