oleh

Ketika Bapak Yanto Ikut Apel Pagi Bersama Satgas TMMD 112 Serasa Memiliki Pengalaman Tersendiri

-News-104 views

Kendari_ Terobosnusantara.com-Bapak Yanto salah satu warga Kelurahan Punggolaka, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari belum terbiasa dengan kegiatan apel. Namun melalui TMMD Ke-112 Kodim 1417/Kendari, kegiatan Apel pagi mulai dikenalkan kepada warga setempat. Selasa (12/10/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Selasa/12/10/2021).

“Apel pagi adalah sarapan wajib bagi Satgas TMMD, sedangkan bagi warga dapat dimaklumi karena kesibukan warga yang akan ikut bekerja, kemudian segera menyusul ke lokasi pekerjaan melanjutkan tugas sebelumnya,” jelas Dandim.

Warga yang ikut apel pagi adalah, Yanto (40), warga Punggolaka yang berprofesi sebagai Tukang bangunan. Keinginannya ikut apel karena bangga bisa berdiri bersanding dengan TNI yang terkenal disiplinnya.

”Apel ala tentara ini yang membuat saya sebagai warga biasa serasa menjadi tentara. Kami juga ingin merasakan bagaimana disiplinnya seorang tentara, ternyata lain daripada yang lain, tidak sama seperti kita masyarakat biasa,” ujar Yanto sambil tersenyum.

Letda Inf Sahrun saat Apel Pagi tersebut menjelaskan secara teknis tentang pembagian masing-masing kelompok tugas dan apa yang harus dikerjakan dalam membantu para tukang dari TNI maupun warga setempat.

“Banyak tujuan yang di capai didalam melaksanakan apel pagi di antaranya untuk melakukan pengecekan baik personil maupun materil, menyampaikan perkembangan informasi dan pembagian tugas oleh Sagas TMMD,” kata Sahrun.(Pendim 1417/Kendari)

(AR/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed